berita homeUncategorized

Operator Desa/Kelurahan garis terdepan dalam pelayanan Administrasi Kependudukan Satu pintu

Diskominfo – Sampang

Pembukaan sosialisasi Kebijakan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Sampang, di Buka Oleh Bupati Sampang yang di wakili oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat .turut menghadiri Asisten 1 kepemerintahan Kabupaten Sampang, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan  Sipil Kabupaten Sampang di Aula Hotel Panglima Sampang, 11 Maret 2019.

Di awali laporan Oleh Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil dalam Laporannya peserta di ikuti sebanyak 210 peserta terdiri dari operator desa dan kelurahan dan operator di Kecamatan Se-Kabupaten Sampang. Pelaksanaan tersebut dilaksanakan 2 tahap, tahap pertama dilaksanakan hari ini dan tahapan kedua dilaksanakan hari selasa, 12 Maret 2019.

Operator Desa/Kelurahan adaah garis terdepan dalam pelayanan Administrasi Kependudukan Satu pintu, oleh karena itu SDM-nya harus dibekali dengan Pemahaman yang memadai Terkait kebijakan Teknis administrasi Kependudukan.

Dalam sambutanya bapak wakil Bupati sampan menjelaskan. Diera digital ini, tuntutan Masyarakat adalah pelayanan yang cepat,tanpa alur birokrasi yang berbelit-belit dan Transparan oleh karena itu, “ saya minta agar sluruh operator kependudukan senantiasa bekerja sama dengan etos dan integritas yang prima”.

Abdullah Hidayat Juga berpesan “ saya minta agar fungsi Operator juga di dukung penuh oleh pihak pemerintah Desa/Keluran Maupun Kecamatan setempat agar Masyarakat dapat terjalani dengan Baik dan prima”,Jelasnya.(why)