TKIT Nurul Hidayah Tempat Uji Kompetensi Pendidik PAUD

SAMPANG – DISKOMINFO

Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur mempunyai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Lembaga yang terpilih dari 100 lembaga di Indonesia itu TKIT Nurul Hidayah yang ada di jalan Bahagia Kelurahan Rongtengah Sampang.
Terpilihnya TKIT Nurul Hidayah sebagai TUK Pendidik PAUD di tandai dengan penyerahan SK oleh Ketua Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Dr Nurbiana Dhieni M.PSi kepada Kepala Dinas Pendidikan Sampang H Moh Jupri Riadi S.Pd SH dan di teruskan kepada Kepala TKIT Nurul Hidayah RR.Dewi Trisna SP S.Pd. Usai penyerahan SK di TKIT Nurul Hidayah minggu pagi 27/1 di lanjutkan dengan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang di ikuti 40 Guru dan staf TKIT Nurul Hidayah.

Carousel: images not found

Selain Dr Nurbiana Dhieni M.PSi narusumber lain dalam Bimtek tersebut Dra Rahmitha P Soendjojo M.Pd Psikolog Sekretaris LSK. Dalam sambutannya Kepala Disdik Sampang H Moh Jupri Riadi S.Pd SH mengapresiasi dan mendukung TKIT Nurul Hidayah sebagai TUK Pendidik PAUD, “TKIT Nurul Hidayah layak sebagai lembaga yang di tunjuk menjadi TUK Pendidik PAUD,” Sehingga LSK tidak salah pilih,”ujarnya
Selain SDM para guru dan staf yang cukup mumpuni, Kepala Sekolah TKIT Nurul Hidah meraih prestasi Tingkat Nasional dan menjadi Asesor. Ia berharap dengan terpilihnya TKIT Nurul Hidayah sebagai TUK Pendidik PAUD akan meningkatkan kompetensi Pendidik PAUD di Kabupaten Sampang yang selama ini banyak lulusan SMA bahkan SMP.
Sehingga akan berdampak terhadap kualitas PAUD itu sendiri. Sementara Kepala Sekolah TKIT Nurul Hidayah RR Dewi Trisna SP S.Pd menceritakan saat ini di mulai dengan perkuatan lembaga yakni Bimtek terhadap 40 Guru maupun staf. Setelah itu akan di lakukan Sosialisasi di Aula Disdik 2/2 dengan melibatkan 100 peserta dari unsur IGTKI, IGRA, Himpaudi, Penilik serta Pengawas se Kabupaten Sampang.