Sertijab Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Paripurna DPRD Penyampaian Visi Misi

SAMPANG – DISKOMINFO

Sehari setelah Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar Serah Terima Jabatan. Sertijab ini pelaksanaannya beriringan dengan agenda DPRD Sampang yakni Paripurna DPRD yang di laksanakan di tempat yang sama Pendopo Trunojoyo Sampang.Hadir pada dua agenda besar itu selain Bupati dan Wakil Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat, Gubernur Jatim Dr H Soekarwo M.Hum, Pejabat Pemprop Jatim, mantan Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT, H Fadhilah Budiono, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Forkopimda, Pejabat empat Kabupaten, Sekkab Sampang dan Pimpinan OPD.
Saat memberikan sambutan Gubernur Jatim Dr H Soekarwo M.Hum mengawali dengan ucapan Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang. Kemudian Dr H Soekarwo M.Hum menitikberatkan kepada tugas dan tanggung jawab sebagai Pemimpin yang harus melayani serta memikirkan kepentingan maupun kesejahteraan masyarakat. Ia menghimbau supaya Bupati dan Wakil Bupati Sampang selalu bersinergi dengan pihak Legislatif agar setiap kebijakannya berjalan lancar.

Dr H Soekarwo, M.Hum juga menghimbau agar Bupati dan Wakil Bupati Sampang merangkul semua komponen guna mendorong partisipasi pemikiran maupun kontribusi lain terhadap pembangunan. Wakil Ketua DPRD Sampang Dr H Fauzan Adhima, SH., M.Hum. menceritakan Paripurna DPRD dengan agenda penyampaian visi dan misi merupakan agenda yang wajib di lakukan. Sebab agenda itu sudah di atur dalam regulasi bagi Bupati dan Wakil Bupati yang baru di lantik, “Bagi Bupati dan Wakil Bupati yang sudah di lantik wajib menyampaikan visi misi dalam Rapat Paripurna,”ujar Dr H Fauzan Adhima SH., M.Hum.

Menurutnya Penyampaian visi misi dalam Rapat Paripurna merupakan bentuk komitmen maupun pertanggung jawaban Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan tugas sampai lima tahun mendatang. Sementara Bupati Sampang H Slamet Junaidi berjanji akan menjalankan visi misi yang akan di tuangkan pada RPJM 2019 – 2024.
Menurutnya semua program dan kebijakan selama lima tahun terangkum dalam visi misi yang akan menjadikan Kabupaten Sampang Hebat dan Bermartabat. Serah Terima Jabatan di tandai dengan penandatanganan Naskah oleh H Slamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat.