Sampang, Kabupaten Di Madura Paling Awal Melaksanakan Program BPNT

Diskominfo – Sampang,
Dalam kegiatan Launching Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai di Desa Daleman Kecamatan Kedundung, pada Rabu (13/03/2019) pagi tadi. Turut Hadir Acara tersebut Kapolres Sampang Beserta Dandim 0828 dan Dinas Kemensos para Camat, Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat tidak mampu.Hakikat pembangunan sosial yang di lakukan adalah untuk menekan kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama pada kelompok masyarakat miskin agar target pembangunan berkelanjutan (Sustainable Developmennt Goals) segera tercapai. Oleh Karena itu, Segala bentuk Bantuan Sosial seperti E-Warung, Program Harapan Dan Lain-lain harus terus kita perkuat.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati yang mewakili Bapak Bupati Sampang menyampaikan melalui Launching BPNT ini “Saya yakin program pengentasan kemiskinan di Sampang Berada di jalur yang tepat karena keluarga penerima manfaat (KPM) semakin mudah mengakses bantuan dari pemerintah”.
Melalui kesempatan ini “saya mewakili Bapak Bupati Sampang meminta agar seluruh agen E-Warung yang ada di Kabupaten Sampang terus di perkuat, baik dari sisi kelengkapan sarana, ketersediaan bahan pangan yang berkualitas hingga mutu pelayanannya agar para keluarga penerima manfaat dapat memperoleh BPNT dengan baik, mudah dan cepat.
Hingga kini, jumlah E-Warung yang tersebar di Desa/Kelurahan di 14 Kecamatan sebanyak 186. Arahan Bupati yang diwakili oleh Wabub, “Saya berharap ke depan jumlahnya akan semakin memadai sesuai dengan angka keluarga penerima bantuan”. Kepada Dinas terkait, saya minta agar memperkuat koordinasi dan sinergi.
H. Abdullah Hidayat menambahkan, Program BPNT ini harus berhasil. Pastikan dengan system baru ini semakin menjamin efektivitas dan efisiensi penyaluran bantuan sekaligus mendorong berkembangnya usaha mikro dan kecil di bidang perdagangan.

Dalam acara tersebut, Wabup menyerahkan hadiah langsung kepada Siswa Asal Kedungdung, dengan prestasi Juara 1 dalam pencak silat tingkat Provinsi Jawa Timur, dan acara dilanjutkan Pembagian langsung BPNT.
Dalam Bantuan Pangan non tunai ini Kabupaten Sampang oleh Kementrian Sosial yang di mulai pada bulan November 2018 merupakan satu-satunya Kabupaten di pulau Madura yang paling awal melaksanakan kegiatan Bantuan Pangan Non Tunai, jumlah penerima bantuan Pangan Non Tunai di Kabupaten Sampang sebanyak 130.080 KPN. (why)