PKB MGMP PPkn SMP Gelar Workshop, Cara Penyusunan Soal USBN Berbasis Hots

SAMPANG – DISKOMINFO

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPkn SMP di Sampang Madura menggelar Workshop. Workshop senin pagi 18/2 di aula Disdik Sampang jalan Jaksa Agung Suprapto 77 itu dalam rangka Penyusunan soal USBN berbasis Hots.
Hadir dan membuka açara sekaligus memberikan penjelasan kebijakan Disdik Drs H Noralam M.Si selaku Sekretaris, Kabid GTK Hj Hari Agustini SPd M.Si, Mohammad Riski SPd MPd, Dra Hanik Suprihatin MPd serta Gunawan M.Pd ketiganya Ketua dan Pengurus MGMP PPkn yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.
33 guru Mapel PPkn baik SMP milik Pemerintah maupun Swasta se Kabupaten Sampang mendapatkan materi selain cara menyusun soal USBN berbasis Hots juga PPK serta gerakan Literasi Nasional, Presentasi hasil kerja dan Refleksi maupun Rencana Tindak lanjut.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan H M Jupri Riadi S.Pd SH melalui Sekretaris Drs H Noralam M.Si, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin peningkatan SDM Guru dalam rangka mentranformasikan kepada siswa cara menjawab soal USBN berbasis Hots, “Target Kami ada kenaikan signifikan sesuai standarisasi nilai USBN bagi siswa di Kabupaten Sampang,”ujarnya.  Ia berharap para guru Mapel PPkn akan menindaklanjutinya dengan memberikan pembelajaran kepada siswa masing masing memyongsong UNBK.
Sementara Ketua MGMP PPkn SMP Mohammad Riski S.Pd M.Pd mengaku kegiatan PKB MGMP PPkn kali ini merupakan kegiatan berkesinambungan dari kegiatan Workshop sebelumnya yang di gelar di Malang, “Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran kepada siswa, khususnya dalam rangka mempersiapkan UNBK berbasis Hots,”tutur Mohammad Riski S.Pd.
Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan H M Jupri Riadi S.Pd SH tidak hadir dalam pembukaan acara di karenakan sedang bersama Wabup Sampang mengikuti kegiatan Musrembangcam di Kecamatan Ketapang dan Banyuates. Namun saat acara itu selesai Ia menyempatkan diri hadir untuk memberikan arahan kepada peserta Workshop.