Pj Bupati Resmikan Kegiatan Bursa Inovasi Desa

SAMPANG – DISKOMINFO

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa menggelar kegiatan Inovasi Desa. Kegiatan yang di resmikan oleh Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto itu di gelar kamis 29/11 di Gor Indoor jalan Wakhed Hasyim Sampang. Ikut menyaksikan kegiatan yang di ikuti oleh 775 peserta selain Pj Bupat8 Sampang, jajaran Forkopimda, Sekkab, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala DPMD, Pimpinan OPD serta Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) 5 Jawa Timur.
775 peserta terdiri dari unsur Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Tenaga Ahli, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) serta Tokoh Masyarakat. Kepala DPMD Abd Malik Amrullah mengungkapkan kegiatan itu di gelar karena selama ini program dari Dana Desa (DD) banyak yang monoton, “Selama ini program yang memanfaatkan DD itu terkesan monoton, sehingga dengan kegiatan ini akan terdorong menciptakan program yang inovatif,”ungkapnya.

Carousel: images not found

Ditegaskan program yang inovatif itu meliputi kegiatan Infrastruktur, Kewirausahaan maupun SDM. Dalam kegiatan tersebut di tampilkan beberapa karya saat melakukan kegiatan oleh masing masing peserta baik melalui foto kegiatan maupun brosur. Ia berharap ke depan kegiatan tersebut tetap berlangsung dan di kembangkan.