Pesan Wakil Bupati Sampang, Jangan Golput Dalam Pemilu 2019


Diskominfo – Sampang
Bakesbangpol Kab. Sampang (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Menggelar Sosialisasi Tentang Pemilu 2019, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sampang, di Aula Hotel Bahagia, Jalan Bahagia Sampang, Kamis (14/03/2019).Tujuan di gelarnya acara tersebut adalah dalam rangka mendukung suksesnya seluruh tahapan Pelaksanaan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Samapang, juga sebagai sarana untuk menyampaikan segala bentuk persoalan serta mencari solusi bersama pada seluruh tahapan pemilu 2019 guna mewujudkan demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Sampang, agar para peserta mampu mengajak Masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Dalam Sambutan Dan Arahannya menyampaikan, sosialisasi dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menyampaikan informasi tentang kepemiluan kepada masyarakat.
Kegiatan sosialisasi ini juga sebagai upaya yang dilakukan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Diharapkan, dengan upaya yang dilakukan itu masyarakat menjadi paham dan memahami setiap tahapan dalam pemilu. Bahkan, hal itu juga dilakukan dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, baik formal maupun informal.
Wabup menambahkan “Ini untuk melindungi hak pilih masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih sehingga masyarakat bisa memberikan hak suaranya dan tidak golput,” ucapnya.
Acara tersebut Juga Mengundang Nara Sumber dari Ketua KPU Sampang dari polres Sampang, Kodim 0828 Sampang, dan Bawaslu Kabupaten Sampang. Dalam penyampaian Materinya Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menjelaskan “Untuk pemilih itu ada daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih tambahan (DPTb) dan daftar pemilih khusus (DPK). Untuk waktu pencoblosan itu mulai pukul 07.00–13.00 wib,” jelasnya.
Peserta dalam kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 100 Orang terdiri dari unsur Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama juga Tokoh Pemuda di wilayah Kecamatan Torjun 40 Orang, Kecamatan Omben 30 Orang dan kecamatan Kedundung 30 Orang. (why)