Penganugerahan Sertifikat Adipura, Diterima Langsung Pj Bupati Sampang

SAMPANG – DISKOMINFO

Kabupaten Sampang meraih penghargaan Sertifikat Adipura untuk katagori Kota Kecil. Penyerahan penghargaan itu di terima langsung oleh Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT dari Menteri Lingkungan Hidup senin 14/1 di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta.
Ikut mendampingi Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT saat penyerahan para Pejabat Pemkab dan sejumlah pimpinan OPD. Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT mengakui pada tahun 2018 Kabupaten Sampang gagal meraih Adipura dan hanya mendapat penghargaan Sertifikat Adipura, “Tahun ini kita belum meraih Adipura, namun yang di peroleh Sertifikat Adipura katagori Kota kecil,” ujarnya.
Menurutnya penghargaan itu perlu di apresiasi sebab bagaimanapun juga merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak dan masyarakat Sampang.
Upaya untuk meraih penghargaan Adipura sudah maksimal melalui program penghijauan maupun penataan kota. Kemudian pengembangan dan pemeliharaan ruang terbuka hijau (RTH), Melengkapi sarpras taman dan menjaga kebersihan dan kelestarian kawasan permukiman dan perumahan, Pengecatan media jalan serta Penyediaan RTH di setiap perkantoran. Ia menghimbau kepada seluruh OPD agar selalu bersinergi dalam menjalankan program. Sebelumnya Kabupaten Sampang pernah meraih Penghargaan Adipura pada tahun 2005 dan 2014.