Pengambilan Sumpah Dan Peresmian BPD Desa Kara Oleh Bupati Sampang

Diskominfo – Sampang
Pengambilan Sumpah Dan Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kara  kecamatan Torjun, dihadiri Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang, turut hadir Forkopimcam Kecamatan Torjun , Kepala Desa Kara dan para tokoh masyarakat dan para alim ulamak dan perangkat desa kara. (03/03/2019).
Dalam sambutannya Bupati Sampang menyampaikan BPD berfungsi menampung dan menyuarakan aspirasi Masyarakat Desa, membahas dan Menyampaikan rancangan Peraturan Desa, mengawasi kinerja Kepala Desa, dan melakukan kerja sama dengan Kades Beserta Perangkat Desa Untuk membangun Desa.
Dalam menjalankan fungsi tersebut BPD berhak meminta Keterangan terhadap Pemerintahan Desa terkait Penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Slamet Junaidi menambahkan harapan BPD dan Kepala Desa Bisa bersinergi supaya pembangunan di Desa bisa di rasakan dan bermanfaat ke pada Masyarakat. Serta mengintruksikan agar Balai Desa untuk di tempati dan di pergunakan sesuai dengan fungsinya.

Bupati Sampang juga mengarahkan kepada para Anggota BPD kara yang baru di Lantik, agar bisa beradaptasi dengan tugas dan fungsinya. “Pahami betul potensi, Problematika serta aspirasi yang ada di Masyarakat” Ujarnya. Kedepan budaya kerja produktif, kolektif dan Tranparan.
Tingkatkan Kapasitas dan wawasan terkait manajemen Pemerintahan Desa. “Yang paling penting adalah jaga harmonisasi antara BPD dengan Pemerintahan Desa, Namun harus Konsisten menjalankan Fungsi Pengawasan. Tidak ada waktu untuk bereforia. Usai pelantikan ini. Segera bentuk susunan kepengurusan BPD. Dayagunakan segala kemampuan yang saudara – saudara miliki”, imbuhnya(why)