Pemkab Usulkan Destinasi Wisata Hutan Kera Nepa, Ajang Anugerah Wisata Jawa Timur

SAMPANG – DISKOMINFO

Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) mengusulkan satu wisata unggulan dalam Ajang Anugerah Wisata Jawa Timur. Destinasi Wisata yang di usulkan Pemkab Sampang yakni Hutan Kera Nepa yang ada di Dusun Batioh Desa Batioh yang berbatasan dengan Desa Nepa Kecamatan Banyuates
Hutan kera nepa selama ini menjadi salah salah satu Destinasi Wisata unggulan Kabupaten Sampang, bahkan pada program Visit Madura Year yang akan di mulai tahun 2019 termasuk salah satu perioritas pengembangan wisata di Pantura.
Usulan Hutan kera nepa dalam Ajang Anugerah Wisata Jawa Timur tahun 2018 di benarkan oleh Kepala Disporabudpar Drs Aji Waluyo M.Si kamis 4/10, “Iya benar, Hutan kera nepa sudah di usulkan menjadi Destinasi wisata pada Ajang Anugerah Wisata Jawa Timur tahun 2018, Pemkab Sampang hanya mengusulkan satu Destinasi Wisata,” ujar Drs Aji Waluyo M.Si.
Tim Penilai sudah turun melakukan penilaian, bahkan dalam proses penilaian itu sempat di tayangkan oleh salah satu station Televisi Swasta dan rencananya akan ada penilaian tahap ke II. Ia meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Sampang agar Destinasi Wisata Hutan kera nepa masuk nominasi dalam ajang tersebut.