Pemkab Sampang Terima Penghargaan Dari Menteri Koperasi dan UKM, Yang Telah Berupaya Melakukan Pembinaan Dan Pengembangan Koperasi dan UKM

SAMPANG – DISKOMINFO

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) setempat mengikui Pameran di Jakarta. Pameran Griyanusa Jawa Timur Dalam Etnik Kontemporer di Era Revolusi Industri 4.0 di gagas oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jawa Timur di gelar 28 – 29 Nopember 2018 di Gedung Smesco Indonesia Jakarta
Pada acara yang bertajuk “Madura Menjemput Asa dan Menembus Batas” Diskumnaker menampilkan produk Camilan khas Sampang, Jamu Madura, Batik Sampang serta berbagai kerajinan tas, handycraf serta souvenir maupun hiasan berbahan Sabun. Bahkan demo pembuatan souvenir dan hadycraft berbahan sabun yang di tampilkan Sri Krisna UKM asal Kecamatan Robatal mendapat perhatian pengunjung.

Usai meresmikan acara, Menteri Koperasi dan UKM A.A.G.N Puspayoga menyampaikan Penghargaan Atas Upaya Membina dan Mengembangkan Koperasi dan Usaha Mikro kepada Drs Ec H Jonathan Judianto sebagai Pj Bupati Sampang. Selain itu Menteri Koperasi dan UKM A.A.G.N Puspayoga bersama rombongan Kementerian menyempatkan diri mengunjungi stand Kabupaten Sampang.
Menurut Kepala Diskumnaker Drs H Suhrowardi melalui Kabid Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Madaningsih SE M.SI tujuan dari kegiatan tersebut memberikan ruang terhadap para UKM beserta produknya untuk melakukan promosi serta memperluas relasi maupun jaringan. Sehingga akan berdampak kepada daya saing yang sehat serta mendorong pertumbuhan usaha hingga tercipta pertumbuhan ekonomi yang kuat. Ia berjanji akan terus membantu memberikan kesempatan terhadap para UKM di Kabupaten Sampang untuk mengembangkan usahanya terutama menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.