Pemkab Gelar Lomba MTQ, Dibuka Oleh Sekkab Sampang

SAMPANG – DISKOMINFO

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Bagian Kesra Setkab menggelar lomba Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Lomba yang di gelar mulai 15 – 18 Oktober 2018 di Pendopo Wakil Bupati jalan Trunojoyo Sampang di ikuti oleh 175 peserta yang tersebar di 14 Kecamatan. Hadir dan membuka Lomba MTQ Sekkab Sampang H Puthut Budi Santoso SH M.Si.
Dalam sambutannya H Puthut Budi Santoso SH M.Si mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh Bagian Kesra Setkab, sebab kegiatan tersebut merupakan salah satu syi’ar Agama Islam, “Lomba MTQ merupakan salah satu upaya syi’ar Agama Islam, selamat berlomba,”ujar H Puthut Budi Santoso $H M.Si.
Sementara Kabag Kesra Setkab Ir Tholkah Arif mengungkapkan kegiatan itu untuk mendorong peningkatan pengetahuan, penghayatan serta pendalaman Alqur’an di lingkungan keluarga, masyarakat dan Bangsa, “Untuk mendorong peningkatan, penghayatan dan pendalaman Alqur’an di lingkungan Keluarga, Masyarakat dan Bangsa “tuturnya.
Dijelaskan juga dalam lomba tersebut di bagi menjadi 7 kategori yakni Tilawah Anak, Remaja, Dewasa, Tanfidz 1 juz, Tanfidz 10 juz, Tanfidz 20 juz dan Tanfidz 30 juz. Setiap kategori yang di lombakan di ambil juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,3.