Pemkab Gelar JPD Dan Seleksi Duta Pemuda, Pj Bupati Bangga Dengan Pemuda Sampang

SAMPANG – DISKOMINFO

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Disporabudpar menggelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) serta Seleksi Duta Pemuda.Kegiatan yang di gelar jumat 23/11 – sabtu 24/11 di Pantai Segoro Desa Nepa Kecamatan Banyuates di ikuti 14 peserta dari Kecamatan dan dua Organisasi Kepemudaan seperti Karang Taruna dan PPI.
Saat Apel peserta pada Pembukaan JPD dan Seleksi Duta Pemuda, Kepala Disporabudpar Drs Aji Waluyo M.Si menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin untuk mempersiapkan perwakilan Kabupaten Ssmpanh ke Tingkat Propinsi, “Peserta JPD terbaik akan di ikutkan ke Tingkat Propinsi sementara untuk Duta Pemuda Kabupaten Sampang akan mengirim tiga pasangan Duta Pemuda,” ujarnya.

Menurutnya JPD merupakan ajang adu gagasan, kemampuan serta kreatifitas para Pemuda, sedangkan untuk seleksi Duta Pemuda di harapkan akan munculkan pemuda yang dapat bermitra dengan Pemerintah dalam setiap aspek pembangunan. Selama kegiatan tersebut setiap peserta di bekali materi presentasi tentang potensi lokal, wawancara serta pentas seni.
Sementara Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT mengaku bangga berdiri di hadapan para pemuda terbaik di Kabupaten Sampang. Menurutnya para pemuda akan mengukir sejarah perjuangan dan perkembangan Kabupaten Sampang, “Selain itu para pemuda harus mampu menjawab tantangan global, solahkan menggunakan tekhnologi asalkan dapat di pertanggung jawabkan,”tuturnya. Ia berharap JPD akan menghasilkan pemuda unggul yang kaya dengan gagasan.
Usai di gelar apel, Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT menyalami para peserta dan melakukan foto bersama. Selain di hadiri Drs Ec H Jonatjan Judianto M.MT, Apel pembukaan di hadiri juga oleh Sekkab Sampang, Asisten, Kepala Disporabudpar, Kepala Bakesbangpol, Humas Setkab, Forkopimka, Camat serta Tokoh masyarakat.