Pameran Pembangunan Berlangsung Sukses Dan Meriah, Warga Masyarakat Antusias Menyaksikan Pembukaan

SAMPANG – DISKOMINFO

Pemerintah Kabupaen (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat menggelar Pameran Pembangunan 2018. Pembukaan Pameran Pembangunan yang di gelar mulai sabtu malam 10/11 dengan mengusung tema “Dengan Nilai Nilai Kepahlawanan Kita Tngkatkan Kesejahteraan Pelayanan Publik berbasis Tekhnologi Publik” itu cukup meriah dan di saksikan ribuan pengunjung baik dari luar maupun dari Kabupaten Sampang.
Para pengunjung berjubel menyaksikan berbagai pagelaran tari dan musik tradisional yang salah satunya di tampilkan oleh siswi SDN II Krampon Torjun yang tampil cukup memukau serta membuat pengunjung berdecak kagum. Siswi SDN II Krampon Torjun ini sebelumnya pernah meraih tiga katagori terbaik pada Pekan Seni di Ancol Jakarta.
Puncak kehebohan pengunjung di tunjukkan saat Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT bersama Isteri dengan di dampingi jajaran Forkopimda juga bersama isteri naik ke panggung meresmikan Pameran melalui tabuhan hadrah maupun pukulan alat musik Dug dug bersama sama.

Carousel: images not found

Mengawali sambutannya Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT memberi semangat kepada masyarakat, “Jika kita mau pasti bisa, terbukti para siswi SDN II telah berhasil membuktikan meraih prestasi Tingkat Nasional,”ujarnya. Ia berharap ke depan tidak hanya sekedar menggelar Pameran, Tetapi bisa di jadikan Prototipe momentum penyelesaian persoalan di Kabupaten Sampang.
Mantan Kepala Bakorwil Madura itu mengajak masyarakat menatap masa depan dengan bahu membahu membangun Sampang seperti semangat serta perjuangan para Pahlawan dalam mengusir Penjajah. Dengan bangga Ia menyebutkan pada tahun 2019 Kabupaten Sampang akan menjadi tuan rumah Festival Masyarakat Pesisir Utara.
Sementara Kepala Diskomifo Drs H M Juwardi MM menjelaskan Pameran Pembangunan itu di gelar dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke 73 yang bertujuan sebagai media informasi hasil pembangunan dan produk unggulan serta menunjukkan kepada masyarakat pengelolaan SDM tekhnologi informasi secara baik dan benar, “Jumlah peserta 67 terdiri dari OPD, Kecamatan, BUMD, BUMN, Perbankan dan Kelompok masyarakat termasuk Karang Taruna,”kata Drs H M Juwardi MM. Ia berharap Pameran tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam mempromososikan potensi lokal hingga terjadi pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
Terpisah Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Sri Widayati SE M.Si mengungkapkan Pameran di gelar 6 hari mulai 10 – 15 Nopember 2018. Selain menampilkan produk unggulan di berbagai stand, Panitia juga menyajikan pelayanan publik secara langsung yang di lakukan OPD maupun Perbankan seperti pembuatan KTP/KSK oleh Dispendukcapil, Pelayanan pembuatan kartu kuning tenaga kerja oleh Diskumnaker, pelayanan langsung oleh Samsat dan mobil pelayanan dari Perbankan, “Salah satu ukuran dari tercapainya tujuan dapat di lihat dari antusiasnya masyarakat serta membludaknya pengunjung,”tuturnya. Ditambahkan yang menjadi kriteria penilaian stand terbaik yakni Materi/Profil peserta, Media, Pelayanan, Penataan dan Harmonisasi.