Mengenalkan 5 kertas suara KPU Sampang Gelar Konser DangDut

Diskominfo – Sampang
Komisi Pemilihan Umum, KPU sampang Menggelar Konser Dangdut di Halaman Gor Sampang, Sabtu 23/03/2019 acra tersebut di hadiri dan di bukaoleh Bupati Sampang yang di wakili oleh Asisten 1 (Nur Hadi).
Kegiatan tersebut mengenalkan kepada masyarakat agar mengetahui 5 kertas suara yang akan di coblos di saat tahapan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan Calon Legeslatif yang akan di gelar pada tanggal 17 April 2019.
Dalam sambutannya bupati Sampang yang di wakili oleh Asisten 1 menyampaikan kegiatan konser dangdut ini merupakan acara sosialisasi dalam rangka menjelang pelaksanaan pemilu serentak yang kurang dari 25 hari lagi, Pemda Sampang sangat mendukung kegiatan KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih.
Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Sampang yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 nanti.
” Satu suara bisa mengarahkan bangsa 5 tahun ke depan, mari kita gunakan hak pilih kita,” kata Syamsul Muarif.
Dalam kesempatan itu pula, Ketua Bawaslu Insiatun mengimbau kepada masyarakat Sampang agar mengikuti demokrasi dengan baik. Bawaslu, kata Insiatun, akan menjalankan fungsinya sebaik-baiknya agar pemilu 17 April 2019 nanti minim kecurangan.
Konser musik tersebut menghadirkan artis dari Sampang yang pernah ikut ajang liga dangdut Indosiar yakni Hasyim Hisyam dan di ikuti orkes lokal dari Sampang. Sementara bagi masyarakat juga diadakan lomba dangdut yang diikuti oleh beberapa peserta.

Dari 5 kerta suara yang akan nantinya di coblos diantaranya adalah kertas surat berwarna ( ABU-ABU) Presiden dan Wakil Presiden, kertas surat berwarna ( Merah )DPD RI, kertas surat berwarna ( Kuning ) DPR RI, kertas surat berwarna ( BIRU) DPRD I/Propinsi, kertas surat berwarna ( Hijau )DPRD II/ Kabupaten.(why)