Lomba Mendongeng/bercerita (Legenda Sampang) tingkat SD/MI sekaligus peresmian Wisata Arsip

Ulasan Singkat

Dalam upaya meningkatkan Minat Gemar Membaca sejak dini maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Sampang pada hari Selasa, 9 April 2019 melaksanakan Lomba Story Telling (bercerita) tingkat SD/MI se Kabupaten Sampang. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya mewujudkan Misi Bupati Sampang untuk menciptakan Sampang Hebat Bermartabat dengan cara meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui Lomba Story Telling (bercerita) tingkat SD/MI.

Lomba yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang ini diikuti oleh 33 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sampang. Mereka merupakan peserta yang telah diseleksi di setiap kecamatan. Kejuaraan lomba Story Telling ini dipilih 3 peserta terbaik yaitu Juara I yang diraih oleh R. Athatila dari SDN Gunongsekar 1, Juara II diraih oleh Azzahra Dwi W dari SDN Dalpenang I dan Juara ketiga diraih oleh Viana Agustin dariSDN Moktesareh 1 kecamatan Kedungdung.

Pembukaan kegiatan Lomba Lomba Story Telling (bercerita) tingkat SD/MI se Kabupaten Sampang tahun 2019 dilanjutkan dengan peresmian Gedung Wisata Arsip Masyarakat Sampang  (WAMAS) yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang. WAMAS (Wisata Arsip Masyarakat Sampang) merupakan inovasi dari Bidang Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang khususnya  pengelolaan arsip statis yang menggunakan pendekatan wisata sehingga mudah dipahami oleh masyarakat. Di WAMAS kita bisa melihat arsip sejarah kota Sampang dalam bentuk foto maupun sejarah lisan yang telah dibukukan.

Selain itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang beserta rombongan juga meninjau kegiatan Pelayanan Rumah Pintar Trunojoyo yang merupakan salah satu pelayanan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang, khususnya kepada anak usia dini dan Taman Kanak-kanak, sehingga mereka telah terbiasa mengunjungi perpustakaan dan gemar membaca sejak usia belia.

Lokasi

Video

Photo

« 1 of 2 »