berita homedokumentasi pembangunan

SEMINAR MUSLIM MELLENIAL PARENTING, MERUBAH POLA PIKIR DALAM MENDIDIK ANAK

Diskominfo-Sampang, Ibu Ketua penggerak PKK Kabupaten Sampang Hj.mimin haryati junaidi menghadiri acara Seminar muslim millenial parenting di gedung BPU Sampang, juga hadir Bapak Sekretaris Daerah Bapak Phutut Budi Santoso Yang dalam hal ini mewakili Bupati Sampang. Acara tersebut dihadiri oleh 350 peserta dari beberapa elemen seperti sekolah dari tingkat TK sampai SMU , Dharma Wanita Dinas, ibu rumah tangga Dan Organisasi Perempuan di Kabupaten Sampang. Dalam sambutannya Ibu Ketua Penggerak PKK perpesan Kepada peserta Khususya para Ibu-ibu, agar dalam mendidik putra-putri harus peka dan selektif dalam kondisi jaman yang serba digital karena anak jaman now ini beda dengan jaman seperti saya dulu, Jaman sekarang penuh dengan kemajuan elektronik yang sangat canggih, seperti HP, Komputer dan yang lainnya. Agar dalam mengurus dan mendidik anak bisa mawas diri dan selektif supaya kedepannya anak-anak kita menjadi lebih baik untuk Sampang hebat dan bermatabat. Mimin haryati junaidi juga menambahkan “Dengan kegiatan seminar muslim millenial parenting ini agar para ibu-ibu dalam mengedukasi putra-putrinya menjadi generasi di masa depan yang lebih baik”.
zaman milenial ini dibekali pengetahuan dan ketrampilan untuk menerapkan pola asuh yang sesuai dengan tantangan zaman. Faktanya adalah orang tua zaman now dibanjiri informasi yang pada akhirnya seringkali membingungkan dan malah salah jalan. Karena orangtua zaman ini berpanduan bukan lagi pada literature, kitab suci ataupun sumber-sumber ilmiah lainnya, melainkan Mbah Google. Memang informasi dapat diperoleh dengan mudah, tetapi orang tua juga harus belajar menyeleksi informasi dan dapat mengambil keputusan untuk menerapkan pola asuh yang paling tepat bagi anak dan keluarganya.
Bapak sekretaris Daerah Kabupaten sampang saat memberikan sambutannya yang mewakili bapak bupati ” mengajak para ibu-ibu untuk merubah pola pikir dalam mendidik anak, jangan hanya zamannya dan mellenialnya saja berubah”.
Di acara yang sama ketua panitia drh. Ratih Dwi Astutik bersama PD Salimah Sampang Siti Aminah menjelaskan agar kegiatan seminar ini para orang tua Muslim Millenial wajib untuk belajar dari berbagai sumber dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip Alquran dan hadist serta ijma’ ulamak supaya belajar jadi orang tua yg ideal.(why)