Kapolres Sampang Peduli Kebersihan

Diskominfo – Sampang
Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional (HPSN) Kapolres Sampang melakukan aksi bersih – bersih di pasar Srimangunan Jl. KH. Wahid Hasyim, sampang 21/2/2019, kegiatan tersebut dilaksankan sekitar 07.00 wib, dengan diikuti 250 orang diantaranya LSM G-SABER(Gerakan Sampang Bersih), OPD sampang, ikut andil dalam membersihkan sampah yang ada di pasar srimangunan. Para Ibu bhayangkari, dan Dandim 0828 sampang bersama personilnya juga ikut andil untuk membersihkan sampah yang ada di pasar tersebut sebagai tanda kepedulian bersama untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan bebas dari penyakit.

Kebersihan merupakan hal yang wajib bagi kita bersama dan kebersihan bagian dari iman. Kota Sampang yang bersih, indah adalah salah satu visi- misi bupati Sampang Yang Hebat dan bermartabat, dengan tema “ Mari kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai, Ciptakan Indonesia Bersih Bebas Sampah Plastik”.
Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, SH, S. IK, melalui Kasubag Humas Polres Sampang Ibda Eko Puji Wsh, Jagalah kebersihan dengan bersih maka kita melestarikan keindahan lingkungan” terangnya.
Agar sampah bisa di kelola dengan baik, manfaaatkanlah apa yang ada disampah tersebut, plastic dapat dikelola dan akan menghasilkan keuntungan yang besar, sampah juga bisa jadi musuh dan bisa pula jadi teman. Tambah Kasubag Humas Polres Sampang.

Himbauan kepada Masyarakat agar bisa sadar dengan membuang sampah di tempatnya, dan agar sampah itu sendiri bisa menjadi nilai ekonomis dengan pengelolaan yang baik, terangnya.
Ditambahkan lagi oleh Ipda Eko Puji Wsh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dikarnakan saat ini adalah musim penghujan, beliau berpesan ke pada masyarakat untuk melakukan 3M yakni menguras, mengubur dan membasmi. Dilihat kasus demam berdarah di kabupaten sampang yang cukup besar.(why)