Dispendukcapil Bersama KPU Serahkan E-KTP, Kepada Warga Binaan Rutan Kelas II Sampang

SAMPANG – DISKOMINFO

Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menyerahkan E-KTP kepada warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) setempat senin 21/1. Ikut menyaksikan penyerahan simbolis kepada 10 warga binaan Kepala Rutan kelas II Gatot Tri Raharjo dan Komisioner Bawaslu Sampang Yunus Ali Ghafi.
Usai penyerahan E-KTP secara simbolis Edy Subianto Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dan Pemanfaatan Data (Piak dan PD) menjelaskan selama ini telah melakukan 81 perekaman, “76 orang sudah di rekam dan sisanya masih perlu perekaman ulang karena terkendala di temukan data ganda,”ujar Edy Subianto. Ia mengungkapkan upaya melakukan perekaman E-KTP di Rutan Kelas II Sampang untuk menindaklanjuti SE Kepmendagri 10 Januari 2018 tentang Gerakan Nasional Jemput Bola E-KTP.

Komisioner KPU Sampang Divisi Perencanaan dan Data Addy Imansyah mengapresiasi upaya yang di lakukan oleh Kepmendagri melalui Dispendukcapil, “Kami mendukung dan mengapresiasi upaya Dispendukcapil yang melakukan perekaman E-KTP di Rutan Kelas IIB “tuturnya. Sebab upaya tersebut mempermudah identifikasi, fasilitasi serta mengatur tekhnis pemungutan suara di Rutan tersebut
Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Sampang Gatot Tri Raharjo mengaku mendukung program Pemerintah Gerakan Nasional Jemput Bola E-KTP, “Terima kasih telah memfasilitasi dan membantu warga binaan,”tandasnya.
Menurutnya dengan program tersebut memudahkan warga binaan mendapatkan hak yang bisa di manfaatkan untuk kepentingan tertentu terutama saat Pemilu 2019. Proses Pencetakan E-KTP yang di serahkan kepada warga binaan senin 21/1 merupakan hasil perekaman pada 26 – 27 Desember 2018 lalu.