berita home

Di Tutup Oleh Pj Bupati Sampang, Inilah Hasil Perolehan Medali Porkab KONI ke VI Tahun 2018

SAMPANG – DISKOMINFO

Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkap) KONI ke VI Sampang Madura Jawa Timur usai. ┬áKegiatan yang di mulai 26/11 – 28/11 itu secara resmi di tutup oleh Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT rabu sore 28/11 di Lapangan Wijaya Kusuma. Hadir dalam penutupan Perwakilan Forkopimda, Kepala Disporabudpar, Ketua KONI, Sekretaris Askab PSSI, Perwakilan KONI Bangkalan, Pamekasan, Sumenep, Camat, Kades/Lurah, Official dan para atlet.

Saat memberikan laporan , Ketua KONI Kabupaten Sampang H Moh Sarifudin ST menyampaikan hasil perolehan medali dari masing masing Kecamatan, “Mohon ijin saya sampaikan hasil akhir perolehan medali sebagai bentuk prestasi yang di raih, bagi yang belum memenuhi target yang di harapkan jangan patah semangat dan terus melakukan evaluasi,”ujarnya.

Di sebutkan juara umum berdasarkan perolehan medali di raih oleh Kecamatan Sampang dengan 16 emas, 14 perak, 10 perunggu. Urutan kedua Kecamatan Sreseh 10 emas, 3 perak dan 4 perunggu, Urutan ke tiga Kecamatan Tambelangan emas 5, perak 8, perunggu, Disusul Kecamatan Torjun 4 emas, 7 perak dan 8 perunggu, Kecamatan Ketapang 3 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Selanjutnya Kecamatan Kedundung 4 emas, 3 perak, 4 perunggu, Kecamatan Jrengik emas 2, perak 1, perunggu 7, Kecamatan Robatal emas 2, perak 1, perunggu 7. Urutan berikutnya Kecamatan Pengarengan 1 emas, 4 perak, perunggu 0, Karang Penang 1 emas, perak 0 dan 6 perunggu, Kecamatan Omben emas 1, perak 1, perunggu 3, Kecamatan Sokobanah emas 0, perak 1 dan perunggu 5, Kecamatan Banyuates emas 0, perak 1, perunggu 4, Sementara Kecamatan Camplong belum meraih medali.

H Moh Sarifudin ST mengingatkan para atlet terus berlatih untuk mempersiapkan diri menuju Porprop Jawa Timur tahun 2019. Ditambahkan pada Porkab KONI ke VI tahun 2018 di pertandingkan 11 Cabor dan di ikuti oleh 1105 atlet yang tersebar di 14 Kecamatan dengan ketersediaan 144 medali baik emas, perak maupun perunggu.

Sementara Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT mengaku kagum dan mengapresiasi KONI Kabupaten Sampang yang sukses menggelar Porkab KONI keVI tahun 2018, “Selamat dan sukses kepada KONI Kabupaten Sampang, Semoga tahun berikutnya dapat menggelar kegiatan yang lebih meriah dan sukses,”tutur Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT. Menurutnya prestasi Olahraga Kabupaten Sampang sangat membanggakan baik tingkat Regional, Nasional maupun Internasional. Tak heran jika ada atllet asal Kabupaten Sampang yang membela Indonesia dalam ajang tingkat Asean. Mantan Kepala Bakorwil Madura itu berharap melalui Porkab akan memunculkan atlet berbakat yang dapat membawa nama baik Kabupaten Sampang.

Usai prosesi penutupan Porkab KONI ke VI tahun 2018, Drs Ec H Jonathan Judianto mengalungkan medali kepada juara Sepak bola dan Futsal, memberikan penghargaan kepada Camat yang mendampingi atlet yang meraih juara serta memberikan Piala bergilir kepada Perwakilan Kecamatan Sampang yang sukses meraih Juara umum.