Di Resmikan Sekkab Sampang, Job Fair Kabupaten Sampang Tahun 2018 Sukses dan Semarak

SAMPANG – DISKOMINFO

Sedikitnya 250 warga masyakarat mengunjungi acara “Job Fair” Kabupaten Sampang Tahun 2018 yang di gelar Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.
Para pengunjung khususnya lulusan SMP/SMA sederajat rela antri mengisi registrasi usai Peresmian kegiatan oleh Sekkab Sampang kamis 30/8 di Badan Latihan Kerja (Diskumnaker) jalan Samsul Arifin Kelurahan Polagan Sampang.
Hadir menyaksikan peresmian Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Bidang Penempatan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja RI, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jatim, Kepala Diskumnaker serta Perwakilan Perusahaan peserta Job Fair Kabupaten Sampang tahun 2018. Sekkab Sampang H Puthut Budi Santoso SH M.Si mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Diskumnaker Sampang.

Menurutnya kegiatan tersebut bagian dari upaya Pemerintah menekan angka pengangguran dan membantu masyarakat khususnya lulusan SMP/SMA sederajat untuk memberi ruang kesempatan memperoleh lapangan pekerjaan, “Selamat dan Sukses, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para lulusan SMP/SMA sederajat,”ujar H Puthut Budi Santoso SH M.Si.
Kepala Diskumnaker Kabupaten Sampang Drs H Suhrowardi mengungkapkan kegiatan ini baru pertama kali ada di Kabupaten Sampang dan di selenggara pada 30 – 31 Agustus 2018, “Ada 32 Perusahaan baik lokal maupun non lokal yang menjadi peserta Job Fair dan ada 4 ribu tenaga kerja yang di butuhkan,”tuturnya.
Dijelaskan para pengunjung terlebih dahulu mengisi registrasi dan mendapat barkot sebagai syarat mengurus kartu kuning yang sudah di siapkan petugas serta memasukkan lamaran sesuai kompetensi terhadap Perusahaan yang di pilihnya. Selanjutnya Diskumnaker tinggal menunggu laporan dari proses yang sudah di jalani oleh 32 Perusahaan tersebut.
Sementara Selvi Bidang Penempatan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja RI menyambut baik upaya yang di lakukan oleh Diskumnaker Sampang. Bahkan menurutnya dalam kegiatan tersebut Diskumnaker Kabupaten Sampang telah berhasil melebihi target Perusahaan yang terlibat dari 30 menjadi 32 Perusahan, “Luar biasa walaupun baru pertama kali di lakukan animo masyarakat cukup tinggi, dari pagi sampai siang para pencari kerja terus membludak,”ucap Selvi. Ia berharap kegiatan tersebut terus di kembangkan agar dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sampang.
Selain itu ke depan perlu melakukan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan yang salah satunya selektifitas Perusahaan yang terlibat.