berita homeUncategorized

Bupati Harapkan Pencanangan Zona Integritas Percepat Tujuan Pembangunan

Diskominfo-Sampang, Bupati Sampang H. Slamet junaidi bersama Polres Sampang yang di dampingi oleh Forkopimda Kab. Sampang beserta Kapolsek Se Kabupaten Sampang, hadiri dalam kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Penandatanganan Pakta Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Polsek Kota Sampang, Kamis 7 Februari 2019.
Beberapa rangkaian Kegiatan tersebut kapolres Sampaang memberikan Sambutan yang dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Forkopimda Kabupaten Sampang dan dilanjutkan Pakta Intregitas oleh jajaran kaPolsek se Kabupaten Sampang, sekaligus pemotongan Pita dan peresmian SATPAS Polres Sampang dengan simbolis pemotongan tumpeng Oleh Bupati Sampang.
Kapolres, AKBP Budi Wardiman SH,SIK,MH. dalam sambutannya menyampaikan, pencanangan zona integritas dan penandatanganan fakta integritas ini, Polres Sampang tertantang untuk merubah pelayanan kepada masyarakat menuju zona bebas korupsi. Polres Sampang Menambahkan, mengharap dukungan dari semua Pihak termasuk Bupati Sampang dan Jajarannya untuk memberikan saran dan Masukan demi Kemajuan Polres Sampang Ke depan.
Pencanangan Zona Integritas ini merupakan zona dimana kami para personil kepolisian berintegritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan pelayanan kepada masyarakat yang nyaman, Pencanangan Zona Integritas ini, menunjukkan bahwa pimpinan Polres Sampang memiliki komitmen kuat untuk membawa instansinya bersih dari korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Zona Integritas Adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L/P yang pimpinan dan Jajaran nya mempunyai niat ( Komitmen ) Untuk mewujutkan wilayah Bebas Korupsi /WBBM melalui pencegahan wilayah korupsi, Reformasi berokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan Publik.
Sementara itu, wilayah bebas dari Korupsi (WBK) sebutan atau predikat yang di berikan kepada suatu Unit kerja yang memenuhi syarat indicator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indicator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini wajar tampa pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya.
Di tempat yang sama saat bupati Sampang bersama kapolres Sampang beserta Forkopimda melihat-lihat SATPAS Polres Sampang mencoba beberapa fasilitas pembuatan sim, Seperti tempat foto sim, untuk syarat pembuatan sim dan fasilitas yang lain.
Lebih lanjut Bupati Sampang Mengharapkan adanya kerjasama yang baik dengan aparat penegak Hukum di Kabupaten Sampang Guna Mengawal agar dalam Pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan aman sesuai aturan dan ketentuan serta memenuhi kebutuhan sebagaimana yang di harapkan(why).