Bupati dan Wakil Bupati Sampang Menghadiri karapan sapi Madura Piala Kapoda Jatim Cup 2019


Diskominfo – SampangBupati Sampang Dan Wakil Bupati Sampang Menghadiri Pelaksanaan karapan sapi Madura merebutkan Piala Kapoda Jatim  Cup, yang digelar di Stadion R. Soenarto Hadi Widjoyo Pamekasan Madura Jawa Timur sabtu (23/03/2019).  Kapala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, MSi membuka langsung Pelaksanaan karapan sapi Madura merebutkan Piala Kapoda Jatim Cup 2019.
Dalam Sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan, terima kasih atas terselenggaranya kerapan sapi merebutkan Piala Polda Jatim Cup Gebyar Budaya Madura 2019.  “Semoga warga Madura dan para pemilik sapi diberikan Kesehatan sehingga bisa terhibur dengan diadakannya acara ini,” ucapnya.
Menurut Kapolda Jatim, kerapan sapi dengan merebutkan piala Kapolda Cup baru pertama kali diadakan. “Budaya Kerapan sapi ini merupakan budaya yang unik, yang sebelumnya hanya saya lihat di youtube saja, dan kali ini bisa saya saksikan secara langsung di Pamekasan,” katanya.

Sementara dalam lomba kerap sapi merebutkan Piala Kapolda Jatim Cup “Gebyar Budaya Madura 2019” pada golongan kalah, juara 3 dimenangkan Pasangan sapi bernama Syahrini dari Pamekasan, juara 2 dimenangkan pasangan sapi bernama Ipin Upin dari Sumenep, dan juara 1 dimenangkan pasangan sapi bernama Selor Tingting dari Bangkalan, sementara pada golongan menang, untuk juara 3 dimenangkan pasangan sapi bernama Setan balap yunior dari Bangkalan, juara 2 diraih pasangan sapi bernama Lek kolek Kumbang dari Sumenep dan untuk juara 1 dimenangkan pasangan sapi bernama Joker Bali dari Kabupaten Bangkalan.
Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang di damping Dinas terkait, Disporabudpar dan Diskominfo berserta Rombongan AKD, Selain memenuhi undangan dari Kapolda Jatim, merupakan wujud nyata Bupati dan Wakil Bupati Sampang dalam turut serta melestarikan Budaya Asli Madura, yaitu salah satunya adalah Budaya Kerapan Sapi. Turut hadir Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Wakil Bupati Sumenep, Kepala Baperwil IV Pamekasan dan Forkopimda se Madura. (why)