BNK Apresiasi Terbentuknya GIAN, DPC GIAN Sampang Di Kukuhkan

SAMPANG -DISKOMINFO

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur di kukuhkan. Pengukuhan kamis 25/1 di aula Bakesbangpol jalan Trunojoyo di pimpin oleh Ketua DPD GIAN Jawa Timur Moh Effendi, SH.
Hadir dalam pengukuhan Moh Effendi SH bersama Pengurus DPD GIAN Jawa Timur, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang H Rudi Setiadi SE MM, Plt Kepala Bakesbangpol H Ach Husairi, Aktifis Anti Narkoba serta jajaran DPC GIAN Sampang yang dikukuhkan. Dalam sambutannya Moch Effendi SH menghimbau agar Pengurus yang di kukuhkan dapat mengemban amanah dalam konteks mencegah dan memberantas penyalah gunaan Narkoba di Kabupaten Sampang, “Selamat dan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.
    
Moch Effendi juga juga menyampaikan pesan dari Guntur Eko Widodo selaku Ketua DPP GIAN agar pengurus yang di kukuhkan dalam menjalankan tugas supaya sesuai dengan Visi Misi DPP GIAN. Ia meminta kepada H Ach Bahri S.Ag beserta jajaran Pengurus supaya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait maupun aparat penegak hukum.
Sekretaris BNK Sampang H Rudi Setiadi SE MM mengaku mengapresiasi terbentuknya DPC GIAN. Sebab semakin banyak stekholder anti Narkoba akan mempersempit ruang gerak peredaran Narkotika, “Selamat kepada Ketua dan Jajaran Pengurus DPC GIAN Sampang,”tuturnya. Menurutnya Kabupaten Sampang termasuk dalam zona merah peredaran maupun penyalah gunaan Narkotika. Oleh sebab itu di harapkan DPC GIAN dapat memaksimalkan potensi yang ada tidak hanya sekedar melakukan pencegahan, tapi juga ikut mengawal proses penindakan kasus Narkoba yang ada.
Sementara Ketua DPC GIAN H Ach Bahri S.Ag akan berupaya membawa GIAN ikut mencegah peredaran bahaya laten Narkoba dan mengawal proses penindakan kasus Narkoba, “Setelah melakukan audiensi dengan berbagai pihak, kami akan membentuk jaringan di Kecamatan dan Desa,” ucap H Ach Bahri S.Ag. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannnya dan khususnya Kepala Bakesbanpol Sampang yang membantu proses pembentukan Organisaai termasuk fasilitasi tempat pengukuhan. Pengukuhan di tandai dengan pemberian SK dan Pataka dari Ketua DPD GIAN Jawa Timur Moch Effendi SH Kepada H Ach Bahri S.Ag selaku Ketua DPC GIAN Sampang.