Wakil Ketua TP PKK Sampang Buka Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik

Wakil Ketua TP PKK Sampang bersama Dewan Juri.

SAMPANG – Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Dariany Hidayat membuka secara resmi pelaksanaan Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik di Pendopo Wakil Bupati, Sabtu (15/02/2020).

Ajang pemilihan puteri remaja dan Cilik tersebut digagas oleh Paguyuban Putra Putri Batik Sampang dengan berkolaborasi bersama Kacong Jebbing.

Ketua Panitia Ratu Bernesa menyampaikan jika Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik itu merupakan kegiatan pertama kalinya yang digelar di Sampang.

Namun walaupun digelar perdana tercatat mendapatkan antusias yang tinggi sebab ada sebanyak 50 peserta yang terdaftar mengikuti ajang tersebut.

Tujuan dari diadakannya ajang tersebut dilatarbelakangi karena Pemilihan seperti itu di tingkat Provinsi sudah rutin digelar namun dari Kabupaten Sampang sendiri selama ini belum teroganisir dan jarang ada delegasi yang berangkat ke Provinsi.

Pembukaan Pemilihan puteri Cilik dan remaja Sampang.

“Sebelumnya saya ketika mendaftar melalui personal selalu ditanya oleh panitia di Provinsi dan bahkan tidak percaya kalau berasal dari Sampang, namun kita harus bangga mengakui asal dan daerah darimana kita dibesarkan serta buktikan kalau pemuda Sampang itu bisa dan kreatif,” ujarnya.

Menurutnya, dari 50 peserta yang ada nantinya akan disaring menjadi masing-masing 10 peserta untuk kategori remaja dan cilik kemudian akan diadu pada grand final yang digelar 29 Februari mendatang.

Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Dariany Hidayat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang merupakan ajang untuk mengeksplorasi bakat remaja dan anak – anak itu.

Menurutnya hal itu merupakan suatu yang positif karena pada proses penjuriannya juga dinilai sejauh mana wawasan para peserta terhadap Kabupaten Sampang.

“Mereka pastinya akan memiliki wawasan lebih mulai dari potensi wisata, kebudayaan yang ada di Sampang, output nya adik adik ini akan ikut mempromosikan hal itu ke khalayak luar nantinya,” ujar perempuan yang merupakan Istri Wakil Bupati Sampang itu.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta untuk semangat dan tidak nervous serta menunjukkan penampilan terbaiknya agar bisa terpilih serta mewakili Kabupaten Sampang ke tingkat Provinsi nantinya.

“Semoga kalian yang terpilih nantinya akan berkontribusi untuk Sampang dan membawa prestasi jika didelegasikan ke festival yang tingkatnya lebih tinggi,” pungkasnya. (dhe)