Wakil Bupati Sampang Tutup Pekan Ilmiah dan Lomba Antar Pelajar di IAI NATA

H. Abdullah Hidayat memberikan penghargaan kepada Juara Umum.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri penutupan Pekan Ilmiah dan Lomba Antar Pelajar (PILAR) tingkat SMA/SMK Regional Madura di Institut Agama Islam Nazhatut Thullab (IAI NATA) Kabupaten Sampang, Senin (02/02/2020).

Ajang PILAR yang digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAI NATA itu merupakan ajang tahunan yang baru mulai pertama kali digelar dengan memperebutkan Piala Bupati Sampang.

Adapun jenis perlombaan yang digelar diantaranya Olimpiade Pendidikan Agama Islam, Matematika Lomba Puisi, Story Telling, Pidato dan Hadrah dengan mengambil tema “Generasi Milenial Rebut Masa Depan”.

Ketua Panitia Abdul Wahed dalam laporannya menyampaikan jika antuasiasme pelajar sangat tinggi untuk mengikuti ajang lomba ilmiah itu.

Hal itu diketahui dari para peserta yang mendaftar tak hanya datang dari Sampang melainkan juga ada dari tiga Kabupaten lainnya di Madura seperti Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

“Ada sekitar lima puluh instansi lembaga pendidikan dan peserta sendiri jika dijumlah dari berbagai lomba yang digelar ada 300an peserta,” ucapnya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ketika memberikan sambutan.

Dirinya berharap kegiatan Pekan Ilmiah dan Lomba antar Pelajar itu akan terus berlangsung di tahun berikutnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat mengapresiasi dengan digelarnya Pekan Ilmiah dan Lomba antar Pelajar yang pertama digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa IAI NATA itu.

Menurutnya, ajang tersebut mampu menjaring para siswa yang memang mempunyai potensi di bidangnya dan diharapkan akan menjadi generasi penerus yang berprestasi.

Selain itu, sangatlah penting dan perlu dilakukan pengembangan dan peningkatan kemampuan siswa/i melalui berbagai kegiatan salah satunya melalui perlombaan-perlombaan olimpiade Pendidikan Agama Islam dan Matematika.

“Kita merasa senang melihat antusias para peserta yang tentunya di waktu kedepan akan menjadi penerus penerus akademika yang ada di Kabupaten Sampang,” tutupnya. (dhe)