Wakil Bupati Sampang menghadiri Pelatihan perawatan Jenazah dan pemberian bantuan hibah peralatan perawatan jenazah

Diskominfo – SampangRabu, 24 April 2019, di aula Kelurahan Karang Dalam, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Pelatihan perawatan Jenazah dan pemberian bantuan hibah peralatan perawatan jenazah turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten, Kepala dinas PMD Kabupaten Sampang, Camat Sampang, Para Lurah se Kabupaten Sampang dan Nara Sumber Dari Ke Menag Sampang.

Abdullah Hidayat sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan Pelatihan perawatan jenazah dan pemberian bantuan Hibah Peralatan Perawatan Jenazah terutama mengingat belum memadainya ketersediaan tenaga perawat jenazah serta peralatan perawatan jenazah yang ada di masyarakat.

Merawat jenazah merupakan salah satu bentuk Ibadah social yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Namun, tidak bisa di pungkiri bahwa tidak semua orang menyukai pekerjaan ini karena memang di butuhkan keiklasan, ketulusn dan kesadaran bahwa kegiatan perawatan.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Sampang menyampaikan, Jenazah dalam ajaran islam Hukuannya Fardhu Kifayah. Karena itu melalui pelatihan dan pemberi bantuan ini, kita bisa menguatkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan di tengah Masyarakat seraya mengingatkan kita tentang esensi kehidupan sosial kemasyarakatan yang tidak hanya mengatur yang hidup, tetapi juga yang sudah meninggal dunia.

H. Ab yang pangilan akrabnya berharap adanya peningkatan Wawasan kemampuan dan Kepedulian Masyarakat dalam hal tata cara perawatan jenazah sehingga kebutuhan tenaga perawatan jenazah maupun peralatannya terpenuhi secara memadai.

Ditambahkan oleh Wakil Bupati Sampang ini berpesan agar pera peserta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh hingga tuntas. Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya agar semuanya memahami tata cara merawat jenazah sehingga nantinya bisa di terapkan secara riil di lingkungannya masing masing. “ Yakinkan dalam diri saudara bahwa kegiatan merawat jenazah adalah tugas mulia yang tidak semua orang bisa melakukannya. Karena itu, ikutilah dengan serius “.jelasnya. (WHY)