Wabup Sampang Resmikan Masjid Al Hidayah dan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Masjid Al Hidayah yang dibangun oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat meresmikan Masjid Al Hidayah sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Plalangan Desa Bringin Nonggal Kecamatan Torjun, Jum’at (12/11/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Forkopimcam Torjun, para Kepala Desa di Kecamatan Torjun, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberikan sambutan.

Takmir Masjid Al Hidayah KH Abd Muhyi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang telah membangun masjid di Dusun Plalangan.

“Ucapan terimakasih dan suatu penghargaan kepada Bapak Wabup yang telah membangun masjid untuk masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya bercerita bahwa sejak sebelum menjabat sebagai Wakil Bupati, Haji Abdullah Hidayat berkeinginan agar masjid di desanya tak hanya satu dan berkeinginan mewujudkan cita-cita yang mulia tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membenarkan cerita tersebut bahwa semenjak 2012 dirinya berkeinginan membangun masjid.

Lebih lanjut, pihaknya bercerita bahwa setelah berkonsultasi dengan salah satu guru agamanya agar terlebih dahulu disarankan agar merenovasi masjid yang telah ada.

“Saat itu kemudian kita berusaha terlebih dahulu merenovasi masjid yang ada, alhamdulilah di Tahun 2018 dimulai pembangunan Masjid Al Hidayah dan selang dua tahun selesai,” ungkapnya.

Haji Ab bercerita bahwa semenjak menjadi Wakil Bupati sering berkeliling ke pelosok rata rata setiap desa memiliki lebih dari satu masjid.

“Alhamdulillah cita-cita ini terwujud berkat kerjasama semua masyarakat Bringin Nonggal sehingga desa kita memiliki dua masjid, semoga bisa menambah tawakal kita kepada Allah SWT,” tutupnya. (dhe)