Wabup Sampang Lantik Serentak Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Pramuka

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat melantik Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Pramuka Sampang.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melantik dan mengukuhkan para pengurus majelis pembimbing Kwartir Ranting Kecamatan di Pendopo Trunojoyo, Kamis (3/12/2020).

Pelantikan tersebut turut dihadiri juga oleh Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sampang.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Mejelis Pembimbing Ranting Pramuka yang dilantik merupakan para Camat di Kota Bahari.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan tindak lanjut kordinasi pengembangan agar Pramuka di tingkat Kecamatan hingga ke Desa lebih aktif.

“Kita melihat kepramukaan di Kabupaten Sampang sudah cukup bagus, banyak prestasi yang diraih, hanya saja perlu ada revitalisasi di tingkat kecamatan hingga desa agar kepengurusannya semakin baik,” ucapnya.

Kepada Majelis Pembimbing Ranting yang telah dilantik, H. Abdullah Hidayat berpesan agar merangkul para Kepala Desa untuk aktif di kegiatan kepramukaan pula.

“Tugas awal harus bisa merangkul para Kades, mereka harus memiliki seragam Pramuka dan mengaktifkan kegiatan Kepramukaan di desanya,” ujar pria yang menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Sampang tersebut.

Dari kegiatan kepramukaan, pihaknya berharap tingkat disiplin akan meningkat untuk mencapai visi Sampang yang Hebat Bermartabat. (dhe)