Wabup Sampang Hadiri Sholawat Bersama Habib Syech di Omben

Wakil Bupati Sampang ditemani Kapolres bersholawat bersama Habib Syech.

SAMPANG – Dalam Rangka Haul Bujuk Pangsangin, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri kegiatan IB2P dan Sampang Bersholawat yang turut dihadiri juga oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Desa Rapa Daya, Kecamatan Omben, Jum’at (21/02/2020).

Ribuan warga dan Syekher Mania tumpah ruah di Lapangan Rapa Daya sejak maghrib, mereka menunggu kehadiran Habib Syech.

Meski diguyur hujan lebat namun ribuan jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut tak surut sehingga makin menambah khidmat lantunan pujian shalawat pada Nabi Muhammad SAW.

H. Usman selaku Pengasuh Ikatan Bani Bujuk Pangsangin menyampaikan rasa syukurnya sebab meskipun dalam keadaan hujan, masyarakat masih setia Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Alhamdulillah, Habib Syech telah meluangkan waktu untuk bersholawat bersama kita pada malam hari ini,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa Sampang Bersholawat sekaligus Haul ini diharapkan mampu merekatkan kebersamaan dan persatuan seluruh umat Islam.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ketika memberikan sambutan.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang berkesempatan hadir dalam kegiatan itu menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya kegiatan religi keagamaan tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa disambung kembali tahun depan dan dapat terus dilaksanakan tentunya juga kita berharap kehadiran Habib Syech kembali,” ucapnya.

Hal itu lantaran melihat antusiasme jamaah yang hadir yang begitu setia mengikuti seluruh rangkaian acara meskipun di tengah di guyuran hujan yang cukup deras.

Dengan membaca dan memanjatkan shalawat pada Nabi Muhammad SAW menurutnya dapat memberikan ketenangan hati hidup menjadi tenang dan damai. Suasana seperti ini bisa memberikan nuansa kedamaian bagi daerah dan pada umumnya di Sampang.

“Semoga dengan kegiatan ini pembangunan di Sampang akan lebih baik, dan lebih penting bisa membawa Sampang lebih Hebat dan Bermartabat,” harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut diantaranya Habib Muchsin Al Hamid, Habib Ali BSA, Habib Abu Bakar Bin Idrus Al Habsyi, Habib Reza Bin Alwi Ba’abud dan para Ulama beserta Habaib lainnya. (dhe)