Wabup Sampang Hadiri Puncak HUT ke 44 RSUD dr. Mohammad Zyn

           Tasyakuran RSUD dr. Mohammad Zyn ke 44.

SAMPANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn merayakan puncak hari ulang tahun yang ke 44, Senin (17/02/2020).

Turut hadir pada puncak perayaan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Hidayat, Plt. Kepala Dinkes Agus Mulyadi dan jajaran dokter.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar oleh RSUD dr. Mohammad Zyn untuk memperingati HUT yang ke 44 diantaranya kegiatan Jalan Jalan Sehat, Donor Darah, Lomba Pembuatan Tumpeng dan Resepsi.

Direktur RSUD Zyn Sampang dr. Titin Hamidah menyampaikan jika penetapan Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut berdasarkan penetapan Kelas pertama kalinya pada 17 Februari 1976.

“Momentum HUT merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi bersama para staf dan jajaran dokter, ketika soliditas sudah terbangun diharapkan mampu meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ucapnya.

Di Rumah Sakit yang saat ini Kelas C itu menurutnya telah beroperasi pelayanan cuci darah yang saat ini sedang melayani 55 pasien menggantungkan hidupnya pada layanan itu.

“Hingga saat ini ada sebanyak 7 mesin untuk cuci darah dan akan ditambah dua unit kembali, momen ini akan dilaunching juga layanan operasi katarak,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan harapannya kepada RSUD dr. Mohammad Zyn untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kita berharap pihak Rumah Sakit mulai dari staff, perawat dan dokternya bisa membangun soliditas untuk memberikan suatu pelayanan yang baik kepada para pasien,” ujarnya.

Menurutnya, hal pelayanan perlu dibenahi sebab para pasien ketika berobat yang akan dilihat terlebih dahulu adalah bagaimana para dokter dan perawatnya memberikan pelayanan selain dari sisi sarana dan prasarananya.

“Tak hanya itu, harapan kita Kelas RSUD dr. Mohammad Zyn bisa naik yang semula B menjadi C, untuk merealisasikan itu tentu butuh kerjasama yang solid dan sinergitas di internal,” tegasnya.

Di akhir, pria yang akrab disapa dengan Haji Ab itu berharap pelayanan dan suatu hal yang positif bisa diteruskan dan mengevaluasi segala hal yang dirasa kurang.

Di akhir, pada momen itu juga diberikan tali asih kepada empat pasangan yang melahirkan anak di HUT ke 44 RSUD dr. Mohammad Zyn. (dhe)