Wabup Sampang Hadiri Deklarasi Feroza Kepulauan Madura

SAMPANG – Wakil Bupati (Wabup) Sampang H Abdullah Hidayat menghadiri deklarasi Komunitas Feroza Kepulauan (Sakera) Madura di Wisata Pantai Camplong, Sabtu malam (17/10/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Komunitas Feroza dari berbagai daerah mulai dari Pulau Bali hingga ke ujung Barat Pulau Jawa berkumpul untuk menghadiri Deklarasi Sakera.

Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengaku tidak menyangka jika para tamu yang hadir sangat banyak dan dari berbagai penjuru daerah.

Hal itu menurutnya sangat positif untuk promosi wisata bagi Kabupaten Sampang kepada khalayak luar.

“Pelaksanaan deklarasi Komunitas Feroza Kepulauan Madura sengaja di tempatkan di pantai wisata Camplong sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Sampang memperkenalkan kepada orang diluar tentang destinasi wisata dan keindahan panorama pantai Camplong,” ujarnya.

Pelaksanaan deklarasi ini komunitasnya banyak dari luar Kabupaten Sampang, sehingga dengan dilaksanakan kegiatan di pantai Camplong bisa memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sampang.

Pihaknya juga berharap anggota komunitas Feroza Jawa – Bali yang berasal dari luar daerah bisa ketok tular menceritakan keindahan pantai Camplong,  sehingga obyek wisata tersebut nantinya akan banyak dikunjungi wisatawan domestik bahkan mancanegara.

Setelah Deklarasi ini diharapkan semua anggota Feroza Jawa Bali menjaga kekompakan dan  selalu bersinergi dengan pemerintah, serta senantiasa mengikuti imbauan pemerintah dalam melaksanakan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid 19.

“Saya sangat takjub dengan persaudaraan dan solidaritas yang ada di komunitas Feroza, semoga kedepan semakin solid dan acara semacam ini tidak putus di Sampang saja,” tutupnya. (dhe)