Wabup Sampang Dibuat Geleng-Geleng Kepala Saat Sidak Pasar Omben

Inspeksi mendadak di Pasar Omben.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat dibuat geram saat melakukan sidak di Pasar Omben, Senin (10/10/2022).

Saat turun dari mobil, Aba Ab dibuat geleng-geleng melihat keberadaan tumpukan sampah yang bertumpukan hingga di Jalan Raya.

Tumpukan sampah yang menggunung tersebut saat ditanyakan ke petugas kebersihan pasar diangkut dalam kurun waktu dua kali dalam satu Minggu.

Wabup bersama Istri dengan didampingi Camat Omben menelusuri lorong demi lorong Pasar Omben hingga ke bagian belakang.

Saat disana, pihaknya kembali menemukan tumpukan sampah bahkan diketahui tak hanya berasal dari pedagang namun juga pembuangan sampah rumah tangga masyarakat sekitar yang tak pernah diangkut hingga menggunung.

Aba Ab kembali dibuat geram saat naik ke atas ruangan Kepala Pasar Omben dan para pegawai yang menurutnya jauh dari kata bersih dan sangat tidak terawat.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa sidak tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat terkait semrawut pengelolaan Pasar Omben.

“Selain persoalan Sampah, pedagang yang berjualan hingga ke Jalan menyebabkan kemacetan sehingga persoalan tersebut perlu diselesaikan bersama antar beberapa OPD,” ujarnya.

Pihaknya berharap Kepala Pasar Omben bisa mengatasi segala problematika yan terjadi pasca dilakukan sidak sehingga para pedagang yang telah ditarik retribusi bisa nyaman ketika berjualan.

“Kami sangat miris melihat ruangan Kepala Pasarnya saja tidak terawat, apalagi ruangan lainnya, kami berharap selanjutnya problematika yang terjadi bisa diselesaikan bersama,” tutupnya. (dhe)

 

Search