Wabup Sampang Buka Pelatihan Instruktur PMII Jawa Timur

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat secara resmi membuka Pelatihan Instruktur PMII Jawa Timur yang digelar di Pendapa Trunojoyo, Jum’at (13/11/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadad, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Ketua PKC PMII Jawa Timur Abdul Ghoni, IKA PMII Jawa Timur, Ketua PC PMII Sampang M. Nadzir Fatihil Haq, IKA PMII Sampang.

Ketua PC PMII Jawa Timur Abdul Ghoni menyampaikan bahwa Pelatihan Instruktur dalam kepengurusannya baru dilakukan pertama kali dan diletakkan di Kabupaten Sampang.

“Dalam kepengurusan kami direncakan melakukan tiga kali Pelatihan Instruktur diantaranya Sampang, Magetan dan Trenggalek,” ungkapnya.

Pemuda asli kelahiran Kabupaten Sampang mengungkapkan bahwa peserta Pelatihan Instruktur kali ini berasal dari 31 Cabang.

Pihaknya mengapresiasi eksistensi PC PMII Sampang walaupun yang termuda diantara Cabang lainnya di Jawa Timur namun bisa sukses menggelar kegiatan tersebut.

“Saat ini metode dan pola pelatihan perlu diupgrade dan membutuhkan pendampingan ekstra, kegiatan ini diharapkan menghasilkan fasilitator yang bermanfaat untuk pengkaderan di PMII,” ucapnya.

Ghoni juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah terhadap PMII dan diharapkan akan terjalin terus dalam kebersamaan mengawal Pembangunan di Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan Selamat Datang kepada seluruh peserta yang berasal dari perwakilan Cabang di Jawa Timur.

“Kami bangga karena lokasi pelatihan instruktur ditempatkan di Kabupaten Sampang, ini menjadi bukti jika Sampang sudah berbenah, ” ucapnya.

Haji Ab menyanjung keberadaan PMII sebagai organisasi pergerakan yang banyak memiliki alumni sukses baik di tingkatan birokrasi dan lainnya.

“Adik-adiklah nanti yang akan meneruskan kami disini, kami sangat welcome jika ada hal yang ingin didiskusikan terlebih untuk kemajuan Kabupaten Sampang pintu dan waktu saya 24 jam,” pungkasnya. (dhe)