Wabup Sampang Apresiasi Program TNI AD Manunggal Air Bersih di Desa Taman Jrengik

Wabup Sampang saat mengecek sumber air program TNI AD.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi diresmikannya 100 titik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Manunggal Air oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman secara virtual di Desa Taman, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jum’at (12/8/2022).

Hadir secara luring di lokasi peresmian diantaranya Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo, Kapolres Sampang AKBP Arman S.I.K, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sampang dan Pengadilan Negeri Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Forkopimcam Jrengik.

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo menyampaikan jika program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang mana belum maksimal mendapatkan air bersih.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah daerah atas dukungannya untuk program ini dengan harapan TNI AD bisa memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa BUMDes di Desa tersebut akan mengelola sumber air, seperti halnya instalasi listrik dan pemeliharaannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan positif TNI AD sehingga adanya pengeboran air bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya di Desa Taman Jrengik.

“Kami atas nama masyarakat Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kontribusinya melalui program TNI AD Manunggal Air untuk masyarakat,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman melalui virtual mengatakan, program ini dilaksanakan karena banyaknya masyakarat yang kekurangan pangan.

Hal tersebut yang melatarbelakangi  TNI AD turun gunung untuk membantu masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong agar bisa dimanfaatkan dan hasilnya nanti akan diberikan kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. (dhe)

 

 

 

 

Search