Wabup Sampang Apresiasi Event Kerapan Sapi Dengan Protokol Kesehatan

Wakil Bupati Sampang H. Abdulla Hidayat saat menghadiri Event Kerapan Sapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Kejuaraan Kerapan Sapi Tangghe’an dalam rangka memperingati HUT Jet Matic Foundation dan Big Boss di Lapangan Priok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Minggu (09/08/2020).

Dalam kegiatan Kerapan Sapi tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar di masa Pandemi Covid-19 sehingga tetap memakai protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Pantauan di lapangan, mulai dari pintu masuk dijaga ketat oleh tim dari Satpol PP dan Dinkes Sampang dan setiap penonton yang hadir diwajibkan bermasker dan diperiksa oleh Thermo Gun.

Salah satu sapi kerap saat melintas.

Tak hanya itu, para penonton yang hadir jika kedapatan tak memakai masker maka dengan sigap diberi masker oleh petugas yang ada di pintu masuk.

Kerapan yang diikuti oleh puluhan pasang sapi tersebut diikuti dari seluruh Kabupaten di Madura sehingga menambah semarak jalannya acara.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan jika Kerapan Sapi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Jet Matic Foundation dan Big Boss.

Pihaknya mengapresiasi para panitia yang berusaha untuk memakai protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Hal itu bisa menjadi sebuah contoh bagi ajang Kerapan Sapi lainnya nanti jika akan digelar di masa masa Pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi kerja keras panitia termasuk Porkesap dalam pelaksanaan Kerapan Sapi kali ini karena sudah berusaha memenuhi segala persyaratan yang diberikan Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan protokol kesehatan,” ucapnya.

Di akhir, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang baik dari golongan atas dan bawah sapi pemula dan besar pada momen tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kedepan budaya Kerapan Sapi terus dilestarikan ditengah modernisasi,” pungkas pria yang juga memiliki sapi bernama Door To Door tersebut. (dhe)