Wabup Sampang Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberikan sambutan.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Yayasan Wisuda Yayasan Tanwirul Islam, Desa Tanggumong, Kecamatan Sampang Kota, Sabtu (14/11/2020).

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Sampang Hj Mimin Slamet Junaidi beserta Wakilnya Hj Vanny Abdullah Hidayat, Pengasuh Yayasan Tanwirul Islam KH Jamaah Irsyad dan Kepala Desa di sekitar Yayasan.

Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK saat usai melakukan santunan anak yatim.

Kegiatan dimulai dengan sholawat bersama kemudian dilanjutkan santunan anak yatim dan diakhiri dengan tausiyah keagamaan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ia mengajak semua hadirin untuk meneladani sifat Rasulullah.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa salah satu sifat Nabi Muhammad SAW yang penting untuk kita teladani adalah menciptakan kondisi masyarakat yang toleran, tentram, damai dan penuh kebersamaan,” ucapnya.

Peringatan maulid Nabi merupakan sebuah momentum spiritual yang tepat untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW, sebagai seorang nabi dan rasul yang telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk membangun segala umat di bidang kehidupan.

Untuk itu, pria yang lebih akrab disapa Haji Ab tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang untuk mengimplementasikan kehidupan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Sampang juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tetap senantiasa waspada, mempertahankan kondisi kesehatan dan selalu menjaga jarak apabila berada ditempat keramaian, mengingat saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini kedepannya bisa lebih meriah lagi yang tentunya Pemerintah Daerah akan selalu mensupport untuk memperat tali silaturahmi ulama dan umaro,” pungkasnya. (dhe)