Wabup Lepas Keberangkatan Study Banding 180 Kades ke Banyuwangi

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melepas rombongan study banding Kepala Desa.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melepas pemberangkatan sebanyak 180 Kepala Desa beserta Pendamping Desa yang akan melakukan Study Banding ke Banyuwangi di Pendopo Trunojoyo, Kamis (27/08/2020).

Turut hadir melepas rombongan diantaranya Pj. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Suhanto, seluruh Camat se Sampang dan Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Sampang Akhmad Mohtadin.

Kepala AKD Sampang Akhmad Mohtadi menyampaikan jika Study Banding tersebut akan berlangsung selama 4 hari mulai dari Kamis 27 Agustus 2020 hingga Minggu depan tanggal 30 Agustus 2020 yang akan mengunjungi Desa di Kabupaten Banyuwangi yang dapat dijadikan rujukan baik dari hal pariwisata dan contoh BUMDes berprestasinya.

“Diikuti oleh seluruh Kepala Desa, Pendamping dan Camat, semoga para Kepala Desa bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika study banding kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar pada kepemimpinannya bersama Bupati H. Slamet Junaidi.

“Study Banding yang pertama kemarin di Bandung, tahun ini di Banyuwangi, harapannya tidak lain menginginkan Kepala Desa bisa mencontoh Desa yang dijadikan rujukan untuk diterapkan juga nanti ketika usai study banding,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tujuan utama diadakan study Banding ini ialah guna menyerap keberhasilan desa-desa yang ada di Banyuwangi dalam mengelola keuangan desa seperti meningkatkan PADes mereka kemudian juga untuk mempelajari keberhasilan dalam mengelola BUMDES, dan melihat potensi apa saja yang bisa diterapkan baik di desa-desa di kabupaten Sampang nantinya.

Pihaknya bersama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menegaskan akan turut menghadiri salah satu kegiatan pada saat Study Banding di Banyuwangi nantinya.

“Saya bersama Bapak Bupati nanti akan menyempatkan hadir juga sebagai bentuk dukungan dan sinergis bersama Kepala Desa karena kita ingin kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar sepulangnya bisa membawa desa di Sampang masing-masing lebih maju,” tutupnya. (dhe)