Wabup Launching Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Bringin Tambelangan

    Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Kapolres Sampang AkBP Didit BWS, S.I.K dan Danramil Tambelangan saat melaunching Kampung Tangguh di Tambelangan.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ditemani Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K melaunching Kampung Tangguh di Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Rabu (17/06/2020).

Ditemui di lokasi kegiatan, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika tujuan dibentuknya Kampung Tangguh untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu, diharapkan pula agar para struktural yang ada di Kampung Tangguh bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

“Kita sedang mencari solusi dan diharapkan dengan dibentuknya kampung tangguh ini nantinya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jika masyarakat selalu disiplin untuk menerapkan protokol Covid-19 kita meyakini kedepan akan terus bisa ditekan angka penyebarannya,” tambahnya.

Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K menyampaikan jika pihaknya memiliki strategi 3T dalam menanggulangi dan menekan penyebaran Covid-19 di Sampang.

“Kita memiliki 3T pertama Testing dengan menggunakan metode dan SWAB dan Tracing kemudian dilanjutkan dengan Treatment jika ada yang dinyatakan positif,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan jika Covid-19 bukan penyakit aib oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat agar tidak mengucilkan mereka yang terpapar positif.

“Kita berharap keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan peran serta dari seluruh stakeholder di Kampung,” tutupnya.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimcam Tambelangan, Kepala DMPD dan Dinas Sosial serta Asosiasi Kepala Desa (AKD) Tambelangan. (dhe)