Wabup H. Abdullah Hidayat Hadiri Musrenbangcam Sampang

Musrenbang di Kecamatan Sampang.

SAMPANG – Rabu (12/02/2020) digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2021 di tingkat Kecamatan Sampang Kota.

Tema Sentral yang dibahas pada dalam Musrenbang di Sampang itu Penguatan Kontribusi Sektor Unggulan dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pj. Sekdakab Yuliadi Setiawan, Perwakilan DPRD Sampang Dapil VI, para Kepala OPD, Forkopimcam Omben, Kepala Desa dan Toga serta Tomas setempat.

Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma menyampaikan jika banyak program yang diarahkan ke bidang ekonomi untuk mengembangkan kewirausahaan masyarakat.

“Bidang ekonomi akan kita kembangkan seperti halnya pelatihan pelatihan kepada masyarakat agar memiliki ketrampilan dan berwirausaha berbagai macam,” ucapnya.

Selain itu, potensi wisata yang berada di Pulau Mandangin akan terus dikembangkan terlebih lagi telah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat juga.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika pelaksanaan Musrenbang merupakan kegiatan rutin tahunan yang diharapkan menghasilkan pembangunan yang sesuai dengan perencanaan.

Musrenbang di Kecamatan Sampang.

Dirinya mengharapkan Kecamatan Sampang menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya dari segi kinerja dan sarana perkantorannya.

“Kita akan selalu mengevaluasi program yang telah direalisasikan pada tahun sebelumnya dan kemudian di tahun selanjutnya harus ada inovasi program,” ujarnya.

Pulau Mandangin menurutnya akan disolek menjadi destinasi wisata yang berbeda daripada lainnya sehingga diharapkan mendatangkan banyak wisatawan.

“Kucuran dana bantuan untuk menyolek Mandangin semata-mata karena kita ingin ada destinasi wisata favorit yang akan menjadi tujuan pelancong, hal ini juga butuh dukungan dari masyarakat,” tambahnya.

Di akhir, pria yang merupakan mantan Kepala Desa itu mengharapkan hasil dari Musrenbangcam akan menghasilkan suatu perencanaan pembangunan yang jelas dan baik serta tidak hanya dijadikan acara yang seremonial belaka. (dhe)