Wabup dan Sekda Hadiri Perayaan HUT TNI ke 75 di Makodim 0828/Sampang

Perayaan HUT TNI ke 75 di Makodim 0828/Sampang.

SAMPANG – Upacara HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar secara virtual di Markas Kodim 0828/Sampang yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Merdeka Jakarta, Senin (5/10/2020).

Ikut hadir mengikuti upacara virtual diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua DPRD Sampamg Fadol, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, dan Ketua Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang Maskur, S.H., M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan pra personil TNI.

Upacara virtual HUT TNI ke 75 yang terhubung dengan Presiden Jokowi.

Usai mengikuti upacara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue sebagai wujud rasa syukur Hari Ulang Tahun TNI ke 75.

Ditemui usai kegiatan, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan ucapan selamat dan mengajak seluruh jajaran TNI terus meningkatkan sinergitas untuk menyukseskan pembangunan termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Mewakili Forkopimda serta seluruh masyarakat Kabupaten Sampang saya mengucapkan Selamat Hari TNI ke-75. Semoga sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah semakin kokoh demi kemajuan dan kejayaan negeri,” ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya menilai tema “Sinergi Untuk Negeri” sangat bagus terlebih lagi di tengah Pandemi Covid-19 agar bahu membahu bersama menanggulanginya.

Pihaknya pun mendoakan TNI kedepan agar semakin kuat sebagai garda terdepan bela bangsa.

Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum mengatakan, karena pandemi Covid-19 sehingga syukuran tersebut dilaksanakan secara sederhana.

“Selain menjalin silaturrahim antar instansi, tentu pelaksanaan tugas-tugas sebagai anggota TNI dapat berjalan dengan baik yang dapat bersinergi untuk negeri,” ucapnya.

Pihaknya menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemerintah. Banyak peristiwa-peristiwa penting yang sudah dilalui oleh prajurit TNI, sehingga membuat prajurit TNI lebih kuat dan matang. (dhe)