Wabup Buka Pelatihan Kewirausahaan dan Pelantikan PAC ISNU Sampang

Wabup Sampang saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda (Pesantrenpreneur) di Pendopo Trunojoyo, Rabu (7/10/2020).

Kegiatan yang digelar oleh PC ISNU Sampang berkolaborasi dengan Kemenpora juga dilakukan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama se Kabupaten Sampang.

Ketua Pengurus Pimpinan Cabang ( PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sampang Ubaidillah menyampaikan jika pelatihan yang digelar untuk mencetak wirausaha baru dari kalangan santri.

Pelantikan PAC ISNU Sampang.

Pesantren sebagai model dan basis pendidikan khas Indonesia tertua harus terus mengupdate diri menjadi salah satu wahana pengembangan kewirausahaan muda.

Program dari Kemenpora merupakan hal yang positif untuk memotivasi para santri untuk berwirausaha dan memberikan suntikan serta tips agar bisa sukses di usia muda.

Kedepan pihaknya juga akan berusaha berkolaborasi dengan shopee untuk menambah marketplace bagi para wirausahawan dan UMKM di Sampang.

“ISNU harus hadir di tengah masyarakat dengan memberikan ide yang inovatif, produktif dan solutif,” ucap pria yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sampang tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat akan mendukung program yang dicanangkan ISNU sebagai pemberdayaan kepada generasi muda.

Kepada pengurus PAC ISNU se Kabupaten Sampang, pria yang akrab disapa Haji Ab itu memberikan ucapan selamat dan berharap agar memberikan warna dan kontribusi untuk organisasi dan turut mengawal pembangunan di Sampang.

“Generasi muda adalah tumpuan harapan bangsa yang akan berperan menghadapi tantangan global, kita tanamkan paradigma mental positif preneurship kepada mereka,” pesannya.

Pelatihan kewirausahaan tersebut menurutnya selaras dengan misi pertama Visi Sampang Hebat Bermartabat yaitu mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing.

“Kita berharap bisa mencetak wirausahawan baru di Sampang karena banyak hal positif yang didapat mulai dari mengurangi pengangguran hingga meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum para anggota DPRD Sampang, Rais Syuriyah Nahdlatul Ulama PCNU Sampang KH. Syafiuddin Abd. Wahid, Ketua Tanfidziyah PC NU KH Itqon Busiri serta perwakilan Kemenpora dan pengurus PW ISNU Jawa Timur yang terhubung melalui meeting zoom. (dhe)