Wabup Buka MTQ Tingkat Kabupaten Sampang 2020

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Tahun 2020 di Aula Pendopo Wakil Bupati Sampang, Selasa (03/11/2020)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dengan didampingi jajaran Forkopimda, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan.

Dalam momen tersebut juga digelar pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sampang yang diketuai oleh Sekdakab.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sampang Ir. Tholkah bahwa kegiatan tersebut berlangsung tiga hari mulai 3-5 November 2020.

Adapun untuk MTQ tahun 2020 ini akan diikuti oleh 175 orang peserta dengan 8 cabang yang dilombakan dan merupakan utusan dari 14 kecamatan.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan jika pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten digelar sebagai awal dala menyongsong MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pihaknya berharap melalui MTQ dapat mengorbitkan generasi yang berprestasi dan untuk ke jenjang MTQ tingkat provinsi.

Kepada para pengurus LPTQ yang dikukuhkan, pihaknya meyakini akan membawa organisasi tersebut lebih baik kedepan.

Ia juga menambahkan bahwa pembukaan pelaksanaan MTQ tahun ini tidak hanya bersifat seremonial, akan tetapi juga untuk melahirkan bibit-bibit yang berkualitas, profesional dan mampu bersaing secara sehat pada level yang lebih tinggi.

Selain itu pula Wabup juga berharap pada pelaksanaan MTQ akan lahir generasi-generasi hafidz Al Qur’an dan bisa membumikan Al Qur’an di Kabupaten Sampang. (dhe)