Wabup Bersama Sekda Hadiri Paripurna Pengesahan Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

Wakil Bupati Sampang bersama Pimpinan DPRD Sampang saat rapat Paripurna.

SAMPANG – DPRD Kabupaten Sampang mengggelar Rapat Paripurna dengan agenda pengesahan Raperda inisiatif tentang perlindungan dan pemberdayaan petani di Ruang Paripurna DPRD setempat, Kamis, (25/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Ketua DPRD Fadhol beserta anggota, dan Forkopimda Kabupaten Sampang

Rapat paripurna tersebut digelar dengan tujuan untuk mengesahkan peraturan mengenai perlindungan dan pemberdayaan petani.

Anggota DPRD Sampang Agus Husnul Yakin menjelaskan bahwa penetapan Peraturan Daerah (Perda) perlindungan dan pemberdayaan petani sangat penting karena dilihat dari perkembangannya yang semakin pesat dan dibutuhkan.

Untuk itu, sidang paripurna ini bertujuan untuk menegaskan kembali peraturan tersebut serta menetapkan beberapa strategi sesuai dengan peraturan yang berlaku di bidang pertanian.

Petani menurutnya telah berkontribusi banyak untuk keberlangsungan Pemerintahan hingga ke sektor ekonomi terutama di daerah pedesaan oleh karenanya kedudukan petani harus mendapat dukungan serta diberdayakan.

“Kedudukan petani perlu didukung dan diberdayakan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa peraturan daerah mengenai pemberdayaan petani untuk segera disahkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa setelah dikaji dan dilihat secara bersama raperda yang telah disusun akan menjadi regulasi di pemerintahan selanjutnya.

Menurutnya, hasil pembahasan bersama eksekutif serta legislatif yaitu terdapat amanah untuk mengakomodir rancangan peraturan daerah yang dimaksud.

Pemerintah Daerah dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada DPRD Sampang beserta jajarannya atas kerjasama yang baik dalam pengesahan raperda kali ini.

“Semoga Allah memberi petunjuk serta membimbing kita dalam mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya. (fza/dhe)