Wabup Bersama Forkopimda Ikuti Vidcon Arahan Kapolri Penanganan Covid-19

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat mengikuti vidcon bersama Forkopimda.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K dan Dandim 0828/Sampang Letnal Kolonel Artileri Medan (Letkol ARM) Mulya Yaser Kalsum SE MS.i mengikuti giat video conference (Vidcon) arahan Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Vidcon tersebut terkait penanganan Covid-19 serta penerapan Inpres nomor 6 tahun 2020, bertempat di Kampung Tangguh Semeru Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kamis (3/9/2020) siang.

Dalam giat video conference tersebut, diawali dengan sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran yang melaporkan kepada Wakapolri terkait situasi Kamtibmas di wilayah Jawa Timur meliputi kondisi aktual kasus Covid-19 di Jawa Timur saat ini, dan jumlah daerah atau wilayah yang akan melaksanakan Pilkada di wilayah Jatim Tahun 2020.

Usai sambutan Kapolda Jatim dilanjutkan arahan Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, inti arahan tersebut mengatakan dalam komite ini ada dua aspek nasional yang harus dibenahi yaitu tentang aspek kesehatan dan ekonomi.

Komjen Pol Gatot Eddy Pramono juga mengharapkan tidak ada lagi anggota Polri yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 dengan pelayanan kesehatan yang kurang baik, karena ini adalah tugas kemanusian.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bahwa pihaknya berkomitmen bersama TNI Polri menanggulangi Covid-19.

“Pemkab Sampang berkomitmen dengan TNI Polri untuk meminimalisir Covid-19, semoga angka penyebarannya bisa kita tekan dan selalu kita sosialisasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020,” tutupnya. (dhe)