Wabup Berikan Reward Beasiswa Kepada Kader Pramuka Berprestasi

SAMPANG – Di bawah asuhan H. Abdullah Hidayat, Kwarcab Sampang menorehkan prestasi mentereng dengan menyabet juara II di East Java Greenscout Innovation 2020 tingkat Jawa Timur.

Gelar juara tersebut diraih oleh Bayu Candra Rivana Gugus Depan (Gudep) SMAN 1 Ketapang dan Insyiroh Gudep MAN Sampang.

Atas prestasi tersebut, Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur dan dari Kwarcab Sampang memberikan beasiswa kepada para peraih juara.

Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan oleh Ketua Kwarcab Sampang Kak Abdullah Hidayat di acara rapat koordinasi bersama ketua Mabiran, dan Kwarran se-Kwarcab Sampang di kantor Pemda, Rabu (11/11/2020).

Dalam sambutannya, Abdullah Hidayat mengajak kepada seluruh jajarannya menyiapkan pramuka terbaik untuk persiapan Jambore se-Dunia pada 2023 yang akan digelar di Sae Man Gum, Korea Selatan.

Pihaknya menyampaikan bahwa diperlukan strategi dan langkah pengembangan untuk kemajuan Kwarcab Sampang telah dirinci hingga 2023.

Rinciannya garis waktu kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) 2021, Mucab 2022, dan World Scout Jambore 2023.

Haji Ab sapaan akrabnya mengingatkan pentingnya menyatukan langkah dan persepsi guna membangun komitmen, dan menyatukan langkah untuk maju bersama.

“Selamat kepada Bayu Candra Rivana Gudep SMAN 1 Ketapang dan Insyiroh Gudep MAN Sampang atas prestasi yang diraih. Jangan cepat puas, teruslah tingkat prestasi,” tutupnya. (dhe)