Wabup Abdullah Hidayat Dilantik Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sampang

Ketua Kwarda Jawa Timur HM Arum Sabil bersama Ka Mabincab Sampang H. Slamet Junaidi dan Ka Kwarcab Sampang H. Abdullah Hidayat.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat dilantik menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Sampang Masa Bakti 2022-2027 oleh Ketua Pramuka Kwarda Jawa Timur HM Arum Sabil bertempat di Pendapa Trunojoyo, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwarcab Sampang Masa Bakti 2022-2027 dengan disaksikan Kamabincab Pramuka Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forkopimda dan Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan dan Kepala OPD serta para Camat.

Suasana pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat berkomitmen akan terus menggelorakan gerakan Pramuka di Kota Bahari.

Pramuka di Kabupaten Sampang menurutnya telah aktif di berbagai kegiatan termasuk dalam kegiatan sosial dan ketika ada bencana sehingga keberadaannya betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami siap melanjutkan kepengurusan dengan penuh komitmen dan memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Sampang, tahun depan kami akan menggelar Kemah Akbar di Bumi Trunojoyo,” ucapnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) mengungkapkan dan mengapresiasi akan Gerakan Pramuka yang saat ini sangat diperlukan oleh generasi muda khususnya di Kabupaten Sampang.

“Melalui Pramuka jadikan momentum tonggak penguat kiprah untuk menguatkan dan mencetak Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sampang yang unggul dan berbudi luhur,” ujarnya.

Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur HM Arum Sabil mengapresiasi dan menegaskan jika Kabupaten Sampang merupakan motor penggerak dan pemersatu Pramuka di Pulau Madura.

“Baru kali ini kami berasa betul-betul ada di Madura, ketika semua Kwarcab bersatu ada di Kabupaten Sampang dengan komitmen bersama untuk bergerak memajukan Pramuka di Pulau Madura,” tegasnya. (dhe)

Search