Wabup Abdullah Hidayat Apresiasi Malam Umbar Karya Peringatan Hari Sumpah Pemuda DPD KNPI Sampang

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sampang menggelar acara Malam Umbar Karya Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (27/10/2021) di Cafe KenKaro Jalan Makboel Sampang.

Acara dengan tema Bangkit dan Bersatu tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) H. Abdullah Hidayat, Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Kepala Disporabudpar Marnilem dan juga Kepala Dinas Pendidikan Edi Subinto serta Kadinkes dr. Najich.

Launching Jingle KNPI Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Hadir juga di acara tersebut Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD KNPI Provinsi Jawa timur Noer Faisal, Ketua Gapensi Jawa timur H. Syarifuddin, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang Achmad Muktadin, dan pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) se-Kabupaten Sampang.

Acara tersebut berjalan sukses dan meriah dengan sejumlah penampilan-penampilan kesekian. Diantaranya, musik daum bukbung, akustik, monolog, tari tradisional, stand up komedi hingga fashion show. Bazar produk lokal UKM dan IKM dari Komunitas Pengusaha Milenial Sampang (KPMS) juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran DPD KNPI Sampang atas terselenggaranya acara Malam Umbar Karya dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021.

“Atas nama Pemerintah daerah dan pribadi, kami sangat mengapresiasi acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar DPD KNPI Sampang. Semoga tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi,” ucap Wabup.

Menurut Wabup, meskipun DPD KNPI Sampang ini baru saja dilantik. Namun, semangat yang ditunjukkan dalam mengawal program pembangunan di Sampang sudah luar biasa. Itu terlihat dari cara teman-teman KNPI mengajak para pemuda untuk berkreasi membranding progam pembangunan di Sampang yang sudah terlaksana.

Kedepan, pihaknya berharap DPD KNPI Sampang terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengawal program pembangunan. Tujuannya, agar Visi Misi Sampang Hebat Bermartabat dan tekad menjadikan Sampang sebagai Kabupaten/Kota Layak Pemuda bisa terwujud.

“Kami sudah minta Kepala Disporabudpar agar DPD KNPI diperhatikan. Tahun depan, anggaran untuk kegiatan KNPI sudah disediakan,” katanya.

Ketua DPD KNPI Sampang Nurul Huda menyampaikan bahwa acara Malam Umbar Karya peringatan Hari Sumpah Pemuda ini merupakan salah satu agenda kegiatan DPD KNPI Sampang tahun 2021.

“Tujuan dari acara ini tentu tidak lain sebagai refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PT. Pegadaian, Bank Sampang dan semua pihak yang telah mendukung acara tersebut. Sehingga pelaksanaannya berjalan sukses dan.

Dikatakan, tepat 93 tahun lalu sekumpulan anak muda dari lintas suku, agama, dan daerah merumuskan satu konsensus tentang pentingnya kesadaran berbangsa dalam sebuah ikrar satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa yang kemudian disebut dengan Sumpah Pemuda.

“Maka, menjadi hal yang penting untuk kita refleksikan pada peringatan sumpah pemuda tahun ini sebagai momentum untuk bersatu, bangkit, dan tumbuh,” tutupnya. (dhe)