Wabup Aba Ab Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Sampang Terdampak Banjir

Wabup Sampang Aba Ab saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

SAMPANG – Kondisi malam hari tak membuat kendor semangat sosok Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat untuk turun menemui warganya yang sedang terdampak banjir akibat luapan Sungai Kamoning, Rabu (2/3/2022).

Sembari meninjau banjir yang menggenangi beberapa titik di Kabupaten Sampang, Aba Ab juga memberikan nasi bungkus makan malam kepada warga di sekitar Jalan Bahagia dan Jalan Melati dengan ditemani Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sampang Moh. Fadeli.

Satu persatu warga yang rumahnya terendam banjir mendapat bingkisan nasi bungkus dari Aba Ab yang juga didampingi relawan Pramuka, Tagana dan TRC BPBD.

Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa dirinya ikut terpukul atas bencana banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kota Bahari.

Meskipun demikian, Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai upaya seperti halnya mengaktifkan mesin pompa penyedot air di beberapa titik.

Namun curah hujan yang sangat tinggi di Kecamatan Karang Penang, Kedungdung dan Robatal mengakibatkan Sungai Kamoning meluap.

Pembagian nasi bungkus kepada warga menurutnya telah dilakukan sejak Kemarin malam oleh para relawan dari dapur umum yang didirikan Dinas Sosial.

“Pembagian nasi bungkus yang dilakukan untuk sedikit meringankan beban warga, kami yakin masih banyak yang kesulitan memasak walaupun sekitar 4000 nasi bungkus telah tersebar,” ungkapnya.

Pihaknya berpesan kepada para warga untuk tetap menjaga diri mengingat arus banjir yang deras serta menjaga kesehatan.

“Diperkirakan akan surut dalam satu hari kedepan semoga tidak kembali hujan dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,” tutupnya. (dhe)