Vidcon Bersama Gubernur, Bupati Paparkan Upaya Pencegahan Lonjakan Covid-19 di Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Forkopimda saat mengikuti Vidcon bersama Gubernur Jawa Timur.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memaparkan upaya untuk mencegah lonjakan Covid-19 yang telah dan akan dilakukan di wilayahnya saat melakukan Video Conference bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kamis (17/6/2021).

Saat melakukan Vidcon, Bupati Sampang didampingi oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Perwakilan Kodim 0828/Sampang.

Video Conference Gubernur Jawa Timur bersama Forkopimda terkait percepatan penanganan Covid-19.
(Foto : Prokopim)

Dihadapan Gubernur Jawa Timur, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa pihaknya selalu melakukan monitoring terhadap perkembangan Covid-19.

“Kami berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan selalu rutin berkoordinasi dengan Forkopimda, OPD, Camat termasuk Kepala Desa dan ulama,” ungkapnya.

Selain itu, di ruas perbatasan utara juga dilakukan penyekatan untuk melakukan pembatasan karena penyebaran virus Corona di wilayah utara meningkat.

“Kami meminta petugas untuk mendata, menscreening serta betul-betul melakukan tracing kepada pasien Covid-19 agar bisa diputus rantainya,” ucap H. Slamet Junaidi.

Sebagai upaya mendorong percepatan vaksinasi, Mantan Anggota DPR RI tersebut juga menginstruksikan agar penerimaan BLT di desa untuk diwajibkan melakukan vaksinasi.

“Seluruh penerima BLT diwajibkan untuk divaksin untuk menekan kemungkinan terjangkit Covid-19, selain itu kita juga telah siapkan Gedung BLK sebagai tempat isolasi penderita Covid-19 jika Rumah Sakit overload,” tutupnya.

Sekedar diketahui, selain diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Sampang, Vidcon tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Bangkalan, Pamekasan, Bondowoso dan Ngawi. (rsa/dhe)